uefau17.com

Jelang Lawan Bali, RD sebut Teco Pelatih Berkualitas: Bawa Banyak Klub Prestasi - Regional

, Denpasar - Dalam lanjutan kompetisi Liga 1 2023/2024 pekan ke-10 Bali United FC bakal menjamu Barito Putera di Stadion I Wayan Dipta Gianyar, Bali, Minggu (27/8/2023).

Dalam kurun beberapa waktu Bali United tengah mengalami penurunan permainan bahkan ketika mereka bertanding di level asia ACL.

Meski begitu, pelatih Barito Putera, Rahmad Darmawan mengaku dirinya tetap respek dan menyebut pelatih Bali United FC Stefano Cuggura atau karib disapa Teco adalah salah satu pelatih asing yang memiliki kualitas. Terlebih Teco pernah beberapa kali membawa tim di Indonesia juara.

"Dia (Teco) adalah pelatih asing luar biasa. Beradaptasi dengan sepak bola Indonesia dan memberikan banyak gelar juara untuk klub-klub di Indonesia (Persebaya, Persija, Bali United FC). Kalau saat ini mereka ada di fase mungkin transisi pemain atau lainnya," kata pria yang disapa RD itu di press conference pre match, Sabtu (26/8/2023). 

Menurutnya, Bali United FC adalah tim yang kaya pengalaman menjadi salah satu klub yang berlaga di level nasional dan berkali-kali berlaga di level internasional seperti ACL atau AFC Cup.

RD memilih mempersiapkan timnya melawan Bali United daripada mengomentari performa Bali United FC yang dalam beberapa laga tengah mengalami penurunan.

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tim Kaya Pengalaman

"Bali adalah tim kaya pengalaman bertanding di level nasional dan internasional. saya ingatkan pemain untuk meminimalisir kesulitan saat menghadapi mereka. Mencetak gol dan mempertahankan gawang agar tidak kebobolan," ujar dia.

Sementara itu, Bagus Kahfi salah satu pemain Barito Putera mengatakan dirinya dan rekan-rekannya siap menghadapi Bali United FC dan berharap timnya meraih poin di kandang tim berjuluk Serdadu Tridatu itu.

"Saya siap mengikuti instruksi dan arahan pelatih, kami akan bekerja keras untuk bisa meraih poin di sini (Bali)," tutur Bagus.

Ia yang nantinya akan mengawal Ricky Fajrin di sektor kiri itu mengaku sosok ricky adalah pemain Timnas U-19 era Indra Sjafri yang memiliki kualitas dan menjadi pemain yang ia idolakan. "Ia pemain bagus dan tergabung di tim yang bagus. Tapi, saya akan berusaha menampilkan permainan yang terbaik untuk besok," pungkas Bagus.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat