uefau17.com

Deretan Idol Kpop Ulang Tahun September, Ada Member BTS dan Stray Kids - Regional

, Yogyakarta - Salah satu momen yang tak pernah ditinggalkan oleh penggemar Kpop adalah merayakan ulang tahun para idol favoritnya. Tak jarang, para fangirl dan fanboy ini membuat beragam acara untuk merayakan ulang tahun sang idola.

Memasuki September, banyak idol Kpop yang berulang tahun di sepanjang bulan ini, mulai dari member BTS, Stray Kids, TXT, Red Velvet, dan lainnya. Berikut beberapa idol Kpop ulang tahun September:

1. Jungkook BTS (1 September 1997)

Anggota termuda BTS, Jungkook, berulang tahun pada 1 September 1997. Menuju perayaan ulang tahunnya, para ARMY sudah menyiapkan beberapa tagar di media sosial untuk memberi ucapan pada Jungkook. Selain di media sosial, beberapa penggemar di berbagai belahan dunia juga merayakan ulang tahun Jungkook dengan menggelar acara spesial.

2. Joy Red Velvet (3 September 1996)

Member girl grup Red Velvet besutan SM Entertainment, Joy, berulang tahun pada 3 September 1996. Ia memiliki nama asli Park Soo Young. Joy resmi debut bersama Red Velvet pada 1 Agustus 2014 dengan singel digital Happiness.

3. Junkyu TREASURE (9 September 2000)

Junkyu lahir pada 9 September 2000, di Chungju, Korea Selatan. Sebelum debut, ia pernah membintangi beberapa iklan dan menjadi model cilik. Para penggemar Junkyu juga sedang mempersiapkan beberapa perayaan untuk ulang tahunnya.

4. RM BTS (12 September 1994)

Satu lagi member BTS yang berulang tahun di bulan September, yaitu RM. Tahun lalu, Idol kelahiran 12 September 1994 ini merilis album bertajuk Indigo untuk merayakan masa akhir usia 20-an menuju 30 tahun.

Adapun di usia Korea yang ke-29 tahun saat itu, ia ingin membagikan album resmi pertamanya sebelum berusia 30 tahun. Indigo menjadi sebuah album yang mewakili pertumbuhan RM sebagai pribadi dan artis.

5. Yeonjun TXT (13 September 1999)

Salah satu member TXT, Yeonjun, berulang tahun pada 13 September 1999. Sebelum debut bersama TXT, Yeonjun memiliki masa trainee terlama di Big Hit, yaitu 5 tahun. Masa trainee di sepanjang 2014-2019 itu akhirnya terbayar tuntas dengan debutnya bersama TXT pada 2019.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Han Stray Kids (14 September 2000)

6. Han Stray Kids (14 September 2000)

Han Jisung menjadi salah satu idol K-pop yang berulang tahun di bulan September. Meski lahir di Korea Selatan, tetapi ia pernah tinggal di Malaysia bersama keluarganya.

Ia pun menghabiskan separuh masa remajanya di Malaysia hingga akhirnya kembali ke Korea Selatan usai berhasil lolos audisi dan resmi menjadi trainee di JYP Entertainment pada 2014. Sebelum bergabung dengan Stray Kids, Han bergabung dengan 3RACHA bersama Chan dan Changbin.

7. Felix Stray Kids (15 September 2000)

Member Stray Kids lain yang berulang tahun di September ini adalah Felix. Idol bernama asli Lee Yongbok ini memiliki suara yang berat. Salah satu daya tarik Felix adalah freckles alami yang ada di wajahnya.

8. Chen EXO (21 September 1992)

Chen lahir pada 21 September 1992. Untuk menjadi seorang idol, Chen telah melalui masa trainee sejak 19 tahun. Chen merupakan member EXO yang sudah menikah dan memiliki dua anak.

9. Nayeon TWICE (22 September 1995)

Nayeon merupakan member girlgrup K-pop dengan wajah imut. Gadis yang lahir pada 22 September 1995 ini kerap mengisi posisi center saat tampil bersama TWICE. Selain menjadi center, ia juga merupakan lead vocal di TWICE.

10. Hendery NCT (28 September 1999)

Idol selanjutnya yang berulang tahun di September adalah Hendery NCT. Selain di NCT, ia juga menjadi bagian dari WayV. Idol kelahiran Macau ini menempati posisi main rapper, lead dancer, dan sub vocal di WayV.

 

Penulis: Resla Aknaita Chak

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat