uefau17.com

4 Kuliner Hidden Gems di Pasar Prawirotaman Yogyakarta - Regional

, Yogyakarta - Pasar Prawirotaman Yogyakarta kini menjadi salah satu tujuan kuliner populer, baik bagi wisatawan lokal maupun mancanegara. Setelah selesai di revitalisasi, pasar tradisional ini berubah menjadi lebih bersih dan modern.

Bahkan kini Pasar Prawirotaman diisi berbagai kuliner legendaris dan kekinian. Para pengunjung dapat bersantap di rooftop sambil menikmati pemandangan Kota Yogyakarta dari atas atau menikmati pemandangan matahari terbenam.

Dikutip dari berbagai sumber, berikut kuliner hidden gems Pasar Prawirotaman Yogyakarta.

1. TFP Kopi Warung

Pasar Prawirotaman kini menjadi lokasi The French Press Kopi Warung atau TFP Kopi Warung yang menyajikan western food atau menu ala barat. TFP Kopi Warung menghadirkan menu makanan western food dengan harga yang ramah kantong.

Warung makan dengan menu ala barat ini memiliki beragam menu western yang sudah disesuaikan dengan lidah orang Indonesia. Menu yang disajikan warung makan ini berganti-ganti setiap harinya dan terdiri dari dua kategori, yakni menu breakfast dan lunch.

Tentunya setiap kategori menu memiliki jenis tersendiri, menu breakfast atau sarapan biasanya disajikan dalam bentuk sandwich, salad, hingga pancake. Sementara menu lunch atau makan siang yang ditawarkan adalah aneka pasta, aneka olahan daging sapi dan ayam.

Semua menu breakfast di The French Press Kopi Warung dibanderol mulai dari Rp 10.000 saja dan menu lunch dibanderol mulai dari Rp 25.000. TFP Kopi Warung berada di Lantai 4 Pasar Prawirotaman.

Tempat makan hidden gem kuliner Yogyakarta ini buka setiap Senin hingga Sabtu, mulai pukul 15.00 hingga 20.00 WIB.

2. Toko Roti Manis di Bibir

Toko roti manis di bibir merupakan salah satu hidden gem viral di Yogyakarta. Toko roti ini menjual beberapa menu roti seperti cinnamon rolls, pizza rolls, aneka cookies, hingga brownies.

Toko roti manis di bibir terletak di lantai empat Pasar Prawirotaman, Yogyakarta. Ketika memasuki toko roti ini, para pengunjung akan langsung disambut aroma wangi dari roti yang baru selesai dipanggang.

Aneka roti yang dijual di sini juga dibuat dan dipanggang setiap hari, sehingga dijamin masih fresh. Toko roti manis di bibir memiliki beberapa menu unggulan, seperti cinnamon rolls original, cinnamon rolls salted caramel, cinnamon rolls cream cheese, dan dried fruit brownies.

Harga aneka menu yang dijual toko roti manis di bibir cukup terjangkau, yakni mulai dari Rp 10.000 hingga Rp 110.000. Toko roti manis di bibir buka setiap hari, mulai pukul 09.00 hingga 21.00 WIB.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Steak Moen-Moen

Steak Moen-Moen menjadi salah satu tempat makan steik yang populer di kalangan mahasiswa. Sebab meski berharga murah meriah, cita rasa Steak Moen-Moen tidak murahan.

Tempat makan ini menawarkan berbagai olahan steik daging ayam dan sapi yang disajikan hangat-hangat di atas hot plate. Seperti steik pada umumnya, seporsi steik di tempat ini dilengkapi kentang dan aneka sayuran rebus.

Harga menu Steak Moen-Moen dibanderol mulai dari Rp 16.000 saja.

4. Djadjan Moerni 78

Es Moerni 78 yang legendaris juga dapat ditemukan di lantai empat Pasar Prawirotaman. Sesuai namanya restoran ini menyediakan berbagai jenis es mulai dari es teler hingga es kelapa.

Es teler menjadi es andalan di sini karena berisi potongan alpukat, nangka, kelapa muda, tape hijau, jeli, dan roti tawar. Semuanya dipadukan dengan siraman kuah santan, gula cair, serutan es, dan campuran susu.

Bukan cuma itu, untuk mengisi perut ada opor ayam dan selat solo yang bisa dipesan. Harga makanan dan minuman di Es Moerni 78 mulai dari Rp7.000 hingga dengan Rp 25.000.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat