uefau17.com

Pilihan Destinasi Wisata Instagramable dan Kekinian di Yogyakarta - Regional

, Yogyakarta - Akhir pekan menjadi waktu yang tepat untuk berlibur bersama keluarga atau teman dekat. Destinasi wisata Yogyakarta yang menawarkan spot Instagramable dan kekinian bisa menjadi pilihan tepat.

Berikut beberapa rekomendasi destinasi wisata Instagramable Yogyakarta yang bisa dijadikan pilihan:

1. Air Terjun Luweng Sampang

Air Terjun Luweng Sampang berlokasi di Jalan Juminahan, Kayen, Sampang, Gunungkidul, Yogyakarta. Air terjun ini dihiasi oleh struktur batuan yang cantik.

Airnya pun tampak jernih dan biru, berpadu indah dengan bebatuan cadas di sekelilingnya. Aliran air tersebut terbentuk secara alami akibat erosi air sungai yang mengalir terus-menerus.

2. Bukit Lintang Sewu

Bukit Lintang Sewu berlokasi di Desa Muntuk, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul, Yogyakarta. Dari pusat kota, dibutuhkan waktu tempuh sekitar 1 jam perjalanan dengan berkendara.

Dari Bukit Lintang Sewu, pengunjung bisa menikmati panorama malam Yogyakarta yang gemerlap. Keindahan Yogyakarta yang dihiasi lampu kota akan terlihat indah dari atas ketinggian.

Lokasi ini juga menjadi pilihan pengunjung yang ingin menikmati pemandangan sunrise dan sunset. Terdapat beberapa gardu pandang dengan pemandangan terbaik yang sering dijadikan latar belakang foto.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Bukit Panguk Kediwung

Bukit Panguk Kediwung berlokasi di Desa Mangunan, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul, Yogyakarta. Bukit Panguk Kediwung terkenal sebagai area berburu matahari terbit. Selain itu, pada bagian puncak bukitnya terdapat berbagai spot foto menarik untuk pemanis latar belakang foto.

4. Gumuk Pasir Parangkusumo

Gumuk Pasir Parangkusumo menawarkan hamparan pasir seluas lautan. Wisata alam gurun ini menghadirkan pemandangan eksotisme gurun pasir dari Pantai Parangkusumo, Parangtritis, Kecamatan Kretek, Bantul.

Keindahan tempat ini pun menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Tak jarang, lokasi ini juga kerap dijadikan pilihan utama untuk foto prewedding. Selain berbagai foto instagramable, pengunjung juga bisa mencoba aktivitas sandboarding atau berselancar di hamparan pasir.

5. Teras Kaca Pantai Nguluran

Teras Kaca Pantai Nguluran berlokasi di kawasan Gunungkidul, Yogyakarta. Seperti namanya, tempat wisata ini merupakan sebuah teras kaca transparan yang berada di atas Pantai Nguluran.

Destinasi wisata ini sempat viral pada awal kemunculannya karena menawarkan pemandangan hamparan laut lepas yang indah sebagai latar belakang foto. Selain unik, spot foto instagramable tersebut juga cukup menguji adrenalin.

(Resla Aknaita Chak)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat