uefau17.com

Melihat Eksotisme Pantai Krokoh, Surga Tersembunyi di Ujung Timur Yogyakarta - Regional

, Yogyakarta - Kota Yogyakarta menawarkan banyak destinasi wisata menarik yang bisa dikunjungi, salah satunya Pantai Krokoh. Pantai Krokoh berada di perbatasan Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta, dengan Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah.

Secara administratif, Pantai Krokoh masuk ke dalam wilayah Yogyakarta. Lokasi tepat pantai ini berada di Songbanyu, Girisubo, Gunungkidul, Yogyakarta.

Mengutip dari visitingjogja.jogjaprov.go.id, nama Pantai Krokoh memang masih terdengar asing. Pantai yang berada dalam deretan pantai di Gunungkidul ini berjarak sekitar 93 kilometer dari Kota Yogyakarta.

Jalan menuju pantai ini berupa cor dua jalur yang dapat dilalui motor maupun mobil. Area parkirnya berada dekat dengan tepi pantai.

Meski perjalanannya cukup jauh, tetapi lelahnya perjuangan akan terbayarkan begitu sampai di lokasi. Pantai Krokoh memiliki keindahan yang masih terjaga.

Perpaduan antara bukit karang, hamparan ombak, dan pasir putih akan memberikan sensasi yang sangat luar biasa. Karang-karang yang terdapat di pantai ini bisa dimanfaatkan sebagai spot foto cantik.

Saat air sedang surut, karang di tepi pantai akan terlihat lebih jelas. Saat berkunjung pada pagi hari, wisatawan bisa menikmati keindahan sunrise dengan menaiki tebing karang.

Meski belum banyak dikenal, tetapi sudah terdapat beberapa fasilitas umum yang dimiliki pantai ini, seperti tempat parkir yang dekat hingga toilet bersih untuk membilas tubuh. Selain itu, di sekitar pantai ini juga terdapat warung milik warga sekitar yang menyediakan jajanan, makanan, dan minuman.

Pantai Krokoh bisa menjadi pilihan destinasi wisata Yogyakarta yang tepat untuk menghabiskan akhir pekan. Karena suasana yang masih alami, pantai ini sangat cocok dijadikan lokasi healing untuk menghilangkan penat.

 

Penulis: Resla Aknaita Chak

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat