uefau17.com

10 Tahanan Polsek Rumbai Kabur, 2 Orang Sudah Tertangkap Tim Khusus - Regional

, Pekanbaru - Sebanyak 10 tahanan di Polsek Rumbai, Kota Pekanbaru, kabur dari sel. Polresta Pekanbaru telah membentuk tim khusus untuk memburu para tahanan kabur itu.

Informasi tahanan Polsek Rumbai kabur ini beredar luas melalui pesan berantai di grup WhatsApp masyarakat. Penyebar informasi juga mengirimkan sejumlah foto tahanan yang telah melarikan diri itu.

Selain foto, ada juga pesan suara yang dikirim. Pengirim pesan meminta masyarakat waspada dan melaporkan orang yang mencurigakan ke polisi.

Dari foto yang beredar, tahanan kabur ini terlibat berbagai tindak pidana, mulai dari pencurian dengan pemberatan, pencurian sepeda motor, penggelapan hingga narkotika.

Informasi dirangkum, tahanan ini kabur pada Rabu dini hari, 9 Agustus 2023. Mereka baru diketahui kabur pada siang harinya setelah petugas mengecek tahanan.

Tidak diketahui bagaimana tahanan ini lolos dari sel. Ada yang menyebut dengan melalui plafon atau atap, ada pula dengan membobol sel hingga menggali tanah.

Kepala Polresta Pekanbaru Komisaris Besar Polisi Jefri Ronald Parulian Siagian dikonfirmasi menyebut anggotanya sudah menangkap dua tahanan kabur. Sisanya masih dicari dengan menyebar anggota ke berbagai lokasi.

"Tim khusus telah dibentuk, tim masih bekerja di lapangan," kata Jefri, Kamis malam, 11 Agustus 2023.

Polisi menyatakan bakal bekerja maksimal menangkap sisa tahanan kabur lainnya. Masyarakat juga diharap memberikan informasi kepada petugas.

 

*** Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat