uefau17.com

Pemberantasan Narkoba di Lapas, Estafet Kolaborasi Kemenkumham dan BNN Babel - Regional

, Jakarta - Alih fungsi tugas menjadi Kepala Biro Sumber Daya Manusia, Aparatur dan Organisasi Sekretariat Utama Badan Narkotika Nasional (BNN) Republik Indonesia, Brigadir Jenderal Polisi  M.Z. Muttaqien mendapat sambutan dari berbagai kalangan.

Salah satunya, Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Kepulauan Bangka Belitung Harun Sulianto.

Harun menyampaikan,  selama bertugas Muttaqien yang sebelumnya menjadi  Kepala BNN Provinsi Bangka Belitung telah bersinergi baik dengan Kemenkumham, salah satunya mewujudkan lembaga pemasyarakatan bersih dari narkoba. Hal tersebut, harus diupayakan demi menyelamatkan bangsa dan negara.

"Kami telah bekerja sama dengan BNN Provinsi Bangka Balitung terkait pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba," ungkap Harun, dalam keterangannya, Rabu (02/08/2023).

Bahkan, Kemenkumham Babel dengan BNN telah melakukan rehabilitasi pemasyarakatan terhadap 180 warga binaan kasus Narkotika pada Lapas Narkotika Kelas IIA Pangkalpinang. Hal ini menjadi momentum agar pemberantasan narkoba merupakan tanggung jawab bersama. 

Sementara itu, Muttaqien juga mengapresiasi kepada berbagai pihak yang telah membantu kinerjanya selama ini selama 2 tahun 1 bulan memimpin BNN Provinsi Bangka Balitung. Dirinya berpendapat, pemberantasan narkoba harus dilakukan secara bersama sama agar sinergitas tetap terjalin.

“BNN hadir tidak hanya untuk menegakkan hukum, tapi hadir untuk menyelamatkan anak bangsa. Untuk itu, BNN tidak bisa bekerja sendiri, butuh dukungan dan kerja sama dari seluruh jajaran Instansi,” pungkas Muttaqien.

 

Simak Video Pilihan Ini:

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat