uefau17.com

4 Laga Tak Pernah Menang, Pelatih Arema FC Soroti Mental Pemain - Regional

, Gianyar - Arema FC harus menelan pil pahit usai dikalahkan oleh tim tamunya Bali United FC di laga lanjutan Liga 1 2023/2024 di Stadion I Wayan Dipta Gianyar, Bali, Jumat malam (21/7/2023).

Tim Singo Edan itu dijungkalkan Serdadu Tridatu dengan raihan skor akhir 3:1. Untuk diketahui Arema FC meminjam home base Bali United untuk mengarungi liga 1.

Pelatih Arema FC, Joko Susilo mengatakan hasil kurang bagus pada laga malam ini akan mempengaruhi mental para pemainnya. Meski anak asuhannya berhasil mencetak gol di awal laga, namun keadaan bisa di balik oleh Ricky Fajrin dan kawan-kawan menjadi keunggulan untuk Bali United FC.

"Sebenarnya kami sudah bisa mengantisipasi permainan wing dari Bali. Tapi, kami harus kebobolan dari tiga momen yang hampir sama, dari corner dan bola reborn," kata Joko usai laga, Jumat (21/7/2023).

Menurutnya, pertahanan dan pergerakan pemain Arema FC belum maksimal sehinggal peluang tersebut dimanfaatkan oleh Bali United untuk mendapatkan gol.

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Apreasiasi Kehadiran Sedikit Aremania

"Blok kami yang tidak begitu rapat mengakibatkan gol, dan gol kedua hampir sama dicetak dari kesalahan sama tapi jauh posisinya. Hasil ini tidak bagus mempengaruhi mental dan situasi tim. Harus bagaimana situasi ini agar kembali normal lagi," tutur dia.

Joko mengaku dirinya belum bisa memberikan gambaran evaluasi apa ke depan setelah kekalahan keempat mereka tersebut. Sebab, pihaknya masih harus berkoordinasi dengan manajemen tim untuk mengambil kebijakan.

"Secara tim tidak masalah tapi kami akan evaluasi. Tidak ada alasan buat kita main di mana saja dan dukungan berarapun, mau sedikit kita respect sama Aremania yang hadir. Kami akan evaluasi setelah pertandingan ini dengan tim manajemen baru kita akan sampaikan nanti," ungkap Joko.

Samsudin, perwakilan pemain Arema FC mengakui kekalahan 3 gol malam ini adalah kesalahan-kesalahan yang dbuat oleh pemain Arema FC. Menurutnya lantaran kurang fokus dirinya dan teman-temannya kurang dalam memberikan pressing kepada pemain Bali United.

"Benar kata pelatih, kita pemain kurang fokus 3 gol kebobolan dan kurang press. Laga berikutnya akan lebih fokus dan akan kami tingkatkan untuk meraih poin," kata samsudin.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat