uefau17.com

Bobby Nasution Sampaikan Duka Cita Mendalam Atas Meninggalnya Rudolf Pardede - Regional

, Medan Rasa duka cita disampaikan Wali Kota Medan, Bobby Nasution, atas meninggalnya Gubernur Sumatera Utara (Sumut) periode 2006-2008, Rudolf Matzuoka Pardede atau Rudolf Pardede.

Rasa duka cita itu terlihat saat Bobby Nasution melayat jenazah Rudolf yang disemayamkan di Pardede Hall, Jalan TD Pardede Medan, Rabu (28/6/2023).

Menantu Presiden Joko Widodo atau Jokowi ini mendoakan semoga Rudolf Pardede mendapat tempat terbaik di sisi Tuhan yang Maha Esa, terutama atas dedikasinya bagi Sumut.

Selain itu, bagi keluarga yang ditinggalkan, Bobby Nasution berharap diberikan ketabahan, kekuatan dan keikhlasan atas berpulangnya sosok yang dikenal sangat baik tersebut.

"Diharapkan, semangat beliau dalam membangun daerah dapat menjadi contoh bagi generasi yang akan datang," ucapnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Meninggal Dunia di Usia 81 Tahun

Rudolf Pardede menghembuskan nafas terakhir pada usia 81 tahun di Rumah Sakit Siloam Medan, Selasa, 27 Juni 2023, malam. Kabar meninggalnya Gubernur Sumut ke-14 tersebut diterima pada Selasa, 27 Juni 2023, sekitar pukul 21.35 WIB.

"Telah kembali ke Rumah Bapa di Surga Bpk Drs. Rudolf M. Pardede di RS Siloam Medan, Jenasah akan disemayamkan di gedung Pardede Hall Medan," begitu tulis kabar yang beredar di WhatsApp.

Rudolf Pardede diangkat menjadi Gubernur Sumut menggantikan Rizal Nurdin yang kala itu meninggal dunia dalam kecelakaan pesawat 5 September 2005. Sebelumnya, suami Vera Natari Boru Tambunan itu menjabat Wakil Gubernur Sumut.

Lalu melalui Keputusan Presiden No. 27/2006, dia dikukuhkan sebagai Gubernur Sumut.

3 dari 3 halaman

Anak Pengusaha Sukses

Rudolf Pardede memiliki empat orang anak, yaitu Yohana Pardede (almarhumah), Beby Fedy Camelia Pardede, Salomo Tabah Ronal Pardede, dan Josua Andreas Pardede.

Rudolf Pardede sendiri merupakan anak dari pengusaha sukses di Medan, Tumpal D. Pardede. Tumpal punya banyak lini usaha, antara lain di bidang perhotelan dan tekstil. Dia juga sebagai pemimpin kelompok usaha keluarga bernama Pardedetex.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat