uefau17.com

5 Fakta Menarik One Ok Rock Band Asal Jepang yang Gelar Konser di Indonesia - Regional

, Yogyakarta - Band rock asal Jepang One Ok Rock dikabarkan akan menggelar konser di Indonesia pada 29 hingga 30 September 2023 mendatang. Konser bertajuk "Luxury Disease Asia Tour 2023” akan digelar di Beach City International Stadium, Ancol, Jakarta Utara.

Gelaran konser band rock ini disambut dengan antusias oleh para penggemarnya. Bahkan, band yang beranggotakan Taka Moriuchi, Toru Yamashita, Ryota Kohama, dan Tomoya Kanki ini menambah jadwal konser mereka.

One Ok Rock sebelumnya mengumumkan konser di Indonesia hanya direncanakan selama 1 hari pada 29 September 2023. Namun, setelah melihat antusiasme penonton dalam pembelian tiket, promotor memutuskan untuk menambah jadwal konser.

Kabar ini tentunya membahagiakan para penggemar. Setelah sebelumnya kecewa karena kehabisan tiket, kini peluang untuk bisa menonton penampilan langsung Taka cs kembali terbuka.

Sebelum menonton konsernya secara langsung, simak fakta One Ok Rock band asal Jepang yang dikutip dari berbagai sumber.

1. One Ok Rock Bukan Nama Awal

Awalnya, band beraliran rock ini bernama "HEADS" saat pertama kali dibentuk pada 2005. Kemudian, mereka mengubah nama menjadi One Ok Rock pada tahun 2006.

Nama One Ok Rock terinspirasi dari frasa berbahasa inggris "one o'clock," yang menunjukkan waktu ketika band ini sering melakukan latihan.

2. Perjalanan Mendunia

One Ok Rock memulai karir di kancah internasional melalui kontes musik Amerika Serikat yang diadakan oleh Warp Tour pada 2006. Meskipun tidak memenangkan kontes, perjalanan ini memberikan mereka pengalaman berharga dan memperluas pandangan mereka tentang musik.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Perubahan Pasca Debut

3. Mengalami Perubahan Pasca Debut

Warna suara band rock ini mengalami perubahan yang signifikan sejak meluncurkan album perdana mereka, 'Zeitakuby' pada 2007. Mereka berhasil menggabungkan elemen-elemen dari genre yang beragam seperti pop-punk, post-hardcore, dan alt-pop dengan sangat brilian.

Namun, perubahan terbesar terjadi ketika mereka melintasi lautan untuk merekam album '35xxxv' pada tahun 2015. Album yang rilis dibawah naungan produser terkenal John Feldmann ini menjadi lagu One Rock berbahasa inggris pertama.

4. Banyak Berkolaborasi

One OK Rock mencuri perhatian dengan penampilan live mereka yang memukau saat mereka meng-cover 'A Thousand Miles' dari Vanessa Carlton. Tak segan-segan mengungkapkan kekaguman mereka terhadap lagu tersebut.

Tidak hanya itu, Taka juga telah menghadirkan cover-cover dari lagu-lagu pop terkenal seperti 'Hello' milik Adele dan 'Pillowtalk' karya Zayn. Video-video cover Taka membuktikan bahwa di adalah vokalis yang brilian.

jarang ada vokalis dengan kekuatan dan warna suara sepertinya yang bisa membawakan berbagai lagu dengan genre yang berbeda.

5. Soundtrack Anime dan Film

Lagu-lagu One Ok Rock sering digunakan sebagai soundtrack untuk film dan serial anime populer. Beberapa contohnya adalah lagu "The Beginning" yang digunakan sebagai theme song untuk film live-action "Rurouni Kenshin," dan lagu "Mighty Long Fall" yang menjadi theme song untuk film "Rurouni Kenshin: Kyoto Inferno."

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat