uefau17.com

Hindari Pantai Ini Jika Tidak Suka Keramaian Saat Libur Lebaran Idul Fitri - Regional

, Jakarta - Libur Lebaran memang menjadi salah satu momen untuk menghabiskan waktu bersama keluarga. Sebagian orang memilih untuk melakukan kegiatan santai di rumah, tapi tak sedikit juga yang memilih untuk berlibur di pantai. 

Pantai memang menjadi salah satu tempat liburan seru pilihan banyak orang, terutama saat libur. Tidak heran jika beberapa pantai selalu dipadati pengunjung saat libur Lebaran.

Buat sebagian orang, berlibur ke pantai akan terasa lebih nyaman saat sepi. Jika kamu masuk dalam tipe orang yang seperti itu dan menghindari pantai yang padat, sebaiknya memang tidak mengunjunginya saat libur Lebaran.

Sebagai gantinya, kamu bisa memilih tempat berlibur lain yang lebih tenang. Misalnya, bumi perkemahan atau melakukan trekking ke daerah pegunungan.

Berikut adalah beberapa pantai yang selalu dipadati pengunjung dan mungkin ingin kamu hindari saat libur Lebaran. 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

5 Pantai Favorit Saat Libur Lebaran

1. Pantai Karangsong

Salah satu pantai yang kerap diserbu para pengunjung saat libur Lebaran adalah Pantai Karangsong di Indramayu. 

Di pantai yang satu ini, pengunjung tidak hanya bisa bermain air dan pasir, tapi juga terdapat kawasan mangrove dengan jalur trek kayu yang cukup panjang. Selain itu, wisatawan juga dapat menaiki perahu sebelum ke jalur trek kayu dengan tiket Rp15 ribu per orang.

2. Pantai Anyer

Pantai yang satu ini juga jadi salah satu langganan para wisatawan di Banten. Hampir setiap libur Lebaran, Pantai Anyer dipadati pengunjung selama berhari-hari.

Lokasi wisata yang satu ini digemari banyak orang karena ombaknya yang tidak terlalu besar, terdapat beberapa wahana permainan, dan pengunjung juga dapat menikmati berbagai makanan lokal.

3. Pantai Pangandaran

Tentu saja, Pangandaran jadi salah satu tempat wisata favorit saat libur Lebaran. Tidak heran jika Pangandaran juga jadi salah satu pantai yang kerap dipadati pengunjung saat Lebaran.

Apalagi banyak lokasi wisata lainnya juga di sekitar Pangandaran, mulai dari Green Canyon, Sungai Citumang, Batu Karas, dan lainnya. Selain itu, di Pangandaran, wisatawan juga bisa menikmati berbagai olahan seafood yang ada di sekitar pantai.

4. Pantai Pelabuhanratu

Satu lagi kawasan pantai yang juga paling sering dipilih para wisatawan untuk menghabiskan waktu libur Lebaran adalah Pantai Pelabuhanratu. Biasanya, kepadatan menuju salah satu pantai di Jawa Barat ini dimulai pada hari kedua Lebaran.

Pantai ini jadi favorit karena terdapat beberapa tempat wisata lain di kawasan ini, termasuk Pantai Cimaja, Pantai Cibareno, Pantai Cibangban, dan Pantai Citepus. Apa lagi beberapa pantai di daerah tersebut juga kerap dijadikan lokasi selancar.

5. Pantai Ancol

Siapa yang tidak kenal tempat wisata yang satu ini? Pantai Ancol menjadi pilihan warga Jakarta yang tidak mudik juga para wisatawan yang sedang berkunjung ke daerah Jakarta saat libur Lebaran. Hampir setiap tahun, Pantai Ancol selalu dipadati saat libur Lebaran terutama di hari kedua Lebaran.

Pantai yang satu ini jadi favorit karena berada di kawasan wisata. Selain bisa berkunjung ke pantai, wisatawan juga bisa mengunjungi Sea World, Dufan, dan lainnya.

Itu dia beberapa pantai yang selalu dipadati pengunjung saat libur Lebaran. Masih banyak pantai lainnya yang kerap jadi lokasi favorit warga saat libur panjang.

Pastikan untuk menghindarinya, jika kamu ingin menghindari keramaian. Kamu bisa memilih tempat libur lain yang lebih tenang.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat