uefau17.com

Rasa Iba Kapolres Labuhan Batu Temukan Pemudik Numpang Truk Tronton, Langsung Sewakan Bus - Regional

, Labuhan Batu Berbagai cerita muncul pada Operasi Ketupat Toba Tahun 2023. Apalagi cerita-cerita dari para pemudik agar bisa berkumpul di kampung halamannya bersama keluarga tercinta saat Lebaran Idul Fitri 1444 Hijriah.

Di Kabupaten Labuhan Batu, Sumatera Utara (Sumut), saat pengamanan arus mudik Lebaran 2023, Polres Labuhan Batu mendapati 40 orang dewasa dan anak-anak menumpang truk tronton dari Pekanbaru, Riau, hendak mudik.

Para pemudik itu didapati sedang beristirahat di pelataran terminal bus, Jalan Baru by pass Rantau Prapat, Labuhan Batu, Kamis, 20 April 2023.

Prihatin dengan kondisi pemudik, Kapolres Labuhan Batu, AKBP James Hutajulu, menyewakan para pemudik tersebut bus eksekutif dengan berbagai fasilitas luxury.

"Bapak, ibu, anak-anak, kita pindahkan ke bus, ya. Lebih nyaman, aman, daripada harus naik truk," ucap Kapolres kepada para pemudik saat itu.

Selain sebagai bentuk kemanusiaan dan wujud pelayanan kepolisian kepada pemudik, tindakan yang dilakukan Kapolres Labuhan Batu itu juga sebagai bentuk mendekatkan Polri kepada masyarakat.

"Terima kasih, Pak Kapolres," ucap seorang pemudik, Norhayati, yang langsung dijawab Kapolres, "Hati-hati, ya. Selamat Lebaran, selamat sampai tujuan."

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pantauan Arus Mudik di Cikampak

Di tempat terpisah, Kapolda Sumut, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, Jumat (21/4/2023), mengecek situasi arus mudik Lebaran di wilayah Cikampak, Kabupaten Labuhan Batu.

Dikatakan Kapolda, volume kendaraan dari Riau menuju Sumut terpantau meningkat. "Diharapkan responsif anggota di lapangan dalam antisipasi kepadatan kendaraan, serta maksimalkan tim urai," sebutnya.

Untuk memaksimalkan pengaturan arus lalu lintas di masa mudik Lebaran, Panca turut mengecek personel yang berada di Pos Pengamanan (Pospam) dalam melaksanakan Operasi Ketupat Toba 2023.

"Saya harap perkuatan anggota dengan cara bertindak, pertama melalui penempatan gatur dengan baik, pasang jajar di Jalinsum Pantai Timur," ucapnya.

3 dari 3 halaman

Pengamanan Secara Humanis

Panca juga mengimbau kepada seluruh personel yang melaksanakan pengamanan malam takbiran dilakukan dengan humanis, serta mengingatkan masyarakat untuk selalu menjaga ketertiban.

"Termasuk pengamanan Salat Idul Fitri dengan libatkan potensi masyatakat lainnya, serta lakukan pengaman seluruh tempat yang dijadikan lokasi Salat Id. Selamat bertugas, Minal Aidin Wal Faidzin," tandasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat