uefau17.com

Si Jago Merah Lalap Rumah dan Masjid di Manado - Regional

, Manado - Satu unit rumah dan Masjid Attaqwa di Kelurahan Singkil, Kecamatan Singkil, Kota Manado, Sulut, terbakar, Minggu (16/4/2023). Personel Bhabinkamtibmas Polsek Singkil turun mengamankan lokasi.

Kapolresta Manado Kombes Pol Julianto Sirait melalui Kasi Humas Ipda Agus Haryono mengatakan, peristiwa kebakaran itu terjadi sekitar pukul 16.00 Wita pertama kali dilihat oleh saksi Lian Daulima.

Saat itu, Lian melihat sumber api berasal dari rumah keluarga Deni Abas-Lian Daulima. Mereka sedang memasak air, kemudian saat melihat ke dapur, api sudah menyebar ke selang gas dan mulai membesar.

Lian Daulima panik dan keluar rumah, api merambat ke dinding Masjid Attaqwa dan membakar sebagian badan Masjid. Lian Daulima berteriak meminta pertolongan kepada masyarakat sekitar dan menghubungi pemadam kebakaran.

"Warga yang melihat kejadian ini membantu memadamkan kobaran api yang menyambar rumah dan masjid tersebut dengan menggunakan alat seadanya. Tidak berselang lama, unit mobil pemadam kebakaran milik Pemkot Manado tiba di lokasi," ujarnya.

Agus Haryono menambahkan, petugas Damkar dibantu personel Bhabinkamtibmas Polsek Singkil Polresta Manado dan warga setempat berupaya memadamkan api, sekitar pukul 17.00 Wita api berhasil dipadamkan.

"Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut dan kerugian diperkirakan mencapai Rp100 juta. Penyebab kebakaran diduga sementara berasal dari selang tabung gas elpiji," ujarnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat