uefau17.com

4 Senyawa Alami Oat Ini Baik Lindungi Kulit - Regional

, Jakarta - Oat dikenal sebagai salah satu makanan sehat, yang baik digunakan sebagai pengganti nasi. Di samping itu, oatmeal juga baik untuk kesehatan kulit, lho.

Oat merupakan salah satu jenis biji yang kaya serat dan minim kandungan gula. Selain itu, oat juga memiliki banyak nutrisi sehat, termasuk lemak tak jenuh yang baik untuk kesehatan kulit.

Meski oat banyak dikenal memiliki manfaat untuk kesehatan tubuh, namun oat juga dikenal memiliki manfaat bagi kesehatan kulit. Kandungan senyawa alaminya dapat digunakan sebagai bahan alami untuk perawatan kulit, termasuk untuk masker wajah.

Bahkan dalam beberapa studi, oat telah terbukti membantu mengurangi peradangan dan mengurangi gatal pada kulit yang sensitif atau teriritasi. Oat juga dapat membantu memperbaiki kelembapan dan elastisitas kulit. Oleh karena itu, oat bisa menjadi bahan yang baik untuk produk perawatan kulit seperti sabun, lotion, atau masker wajah

Berikut adalah beberapa kandungan dalam oat yang baik untuk menjaga kesehatan kulit.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kandungan Senyawa Alami dalam Oat

1. Beta-glukan

Senyawa ini terkenal karena kemampuannya dalam meningkatkan kelembapan kulit dan membantu mengurangi peradangan pada kulit yang sensitif.

2. Antioksidan

Oat mengandung beberapa antioksidan seperti avenanthramides dan vitamin E yang dapat membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat radikal bebas.

3. Asam lemak

Oat mengandung asam lemak esensial seperti omega-3 dan omega-6 yang dapat membantu menjaga kelembapan kulit dan mengurangi inflamasi.

4. Koloid 

Koloid adalah bentuk halus dari oat yang dapat membantu mengurangi gatal-gatal dan iritasi pada kulit.

Itu dia beberapa kandungan alami oat yang dapat dimanfaatkan untuk kesehatan kulit. Kamu bisa menggunakan oat untuk merawat kulit tubuh, termasuk kulit wajah. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat