uefau17.com

Bukan Kaleng-kaleng, Calon Presiden Pasoepati Klaim Dapat Dukungan Sosok Ini - Regional

, Solo - Kongres Pasoepati yang akan diselenggarakan pada tanggal 18 Maret 2023 di Balai Kota Surakarta, akan membuka pendaftaran calon Presiden Pasoepati (P1) dan Wakil Presiden Paseopati (P2) pada tanggal 5 Maret 2023 lusa. Sampai saat ini sudah dipastikan satu pasangan muncul untuk mencalonkan diri dalam kongres tersebut.

Pasangan tersebut adalah Dirijen Pasoepati, Agoes Warsoep yang akan mencalonkan diri sebagai Calon (P1), dan Ketua Korwil Pasar Kliwon, Sabar yang akan mencalonkan sebagai wakilnya (P2). Menariknya, sosok calon P1 tersebut telah mendapatkan lampu hijau dari manajemen, Wali Kota Solo, dan rekan-rekannya sesama suporter. 

Dalam kesempatan rapat anggota Pasoepati yang dihadiri juga perwakilan manajemen Persis Solo, Yakni Manajer Erwin Widiyanto, dan Media Officier Bryan Bracelona. Di forum tersebut keduanya mengaku siap mendukung apapun yang dilakukan oleh Pasoepati, dirinya juga berharap dukungan kepada Persis Solo semakin kompak dan kreatif.

"Kita dukung terlaksanannya Kongres Pasoepati nanti siapapun yang akan memimpinnya. Harapannya dukungan dari Pasoepati semakin kreatif semakin baik, dan kita bisa memberikan sinergitas yang baik," kata Erwin dalam forum itu.

Saat bersamaan, Agoes menyebut berbekal dari banyaknya dukungan kepada dirinya dan juga wakilnya untuk bisa memimpin komunitas Pasoepati itu mereka siap memberikan program-program terobosan untuk kemajuan dan eksistensi komunitas mereka itu.

"Kita akan melakukan pendaftaraan tanggal 5 bersama calon wakil saya Mas Sabar. Kita masih menunggu dari panitia apa saja syarat yang harus dipenuhi unutk bisa mencalonkan diri," kata Agoes Warsoep kepada di Solo, Jumat (3/3/2023).

 

Saksikan Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Asa Manajeman Pasoepati Kembali Berjaya

Agoes mengklaim pernah bertemu dengan beberapa pihak dari manajemen Persis Solo, dan juga dari sosok Wali Kota Surakarta sebelum menyatakan siap maju mencalonkan menjadi P1. Berbekal dukungan itu dirinya akhirnya mau dicalonkan oleh rekan-rekannya untuk mempimpin organisasi suporter dari klub milik Kaesang Pangarep dan Kevin Nugroho itu.

"Saya memang pernah bertemu sharring dengan manajemen, Mas wali dan lainnya. Intinya apapun yang terbaik untuk Pasoepati dan upaya dalam memberikan kontribusi baik khususnya untuk Kota Solo mereka dukung," ujarnya.

Pria yang menjadi dirijen Pasoepati sejak 2012 silam itu tak pernah redup dalam memberikan dukungan kepada tim kebanggaan masyarakat Solo Raya itu, yakni Persis Solo. Selanjutnya, program kerja mereka juga sudah dikemas dalam visi misi itu mengambil tema 'Lahirlah Kembali Pasoepati'.

Dirinya mengaku pernah melakukan pembahasan dengan manajemen terkait masa depan Pasoepati, serta harapan agar komunitas tersebut menjadi satu suara dalam tribun yang sama dan memberikan kreatifitas seperti pada masa lampau. Di mana diketahui Pasoepati adalah salah suporter kreatif yang banyak memiliki anggota yang selalu memerahkan tribun-tribun stadion ketika Persis Solo berlaga.

Pasoepati pernah menjadi suporter terbesar di Indonesia dengan keratifitasnya dan juga aksi-aksi menariknya ketika memberikan dukungan kepada tim Persis Solo. Hal itulah yang diharapkan oleh manajeman, dalam momentum kongres Pasoepati itu bisa menghasilkan pemimpin yang bisa membawa dampak baik. Khususnya bisa membawa masa-masa kekompakan mereka kembali seperti pada masa lampau.

"Harapan manajemen terkait itu (Pasoepati satu tribun) menampilkan kreativitas seperti pada dahulu. Kita nanti akan lakukan komunikasi dengan komunitas lain di Solo untuk membicarakan hal ini," tutur Agoes.

 

3 dari 3 halaman

Salah Satu Suporter Kreatif

Sementara itu, Agoes memberikan bocoran terkait visi misi yang mereka angkat dalam pencalonan P1 dan P2 tersebut. Ia menjelaskan visi mereka adalah ingin mengambil peran percepatan dalam pembangunan dan eksistensi pasoepati.

"Misi kita menerapkan transparansi kepengurusan, pengembangan data base untuk pasoepati lebih maju dan semakin membangkitkan semangat loyalitas dan kekompakan semua anggota. Jalin komunikasi dengan komunitas lain, dan sinergi dengan manajemen," ucapnya.

Dikonfirmasi terpisah, Calon P2, Sabar mengaku siap mendampingi Agoes Warsoep dalam kepemimpinan Pasoepati periode dua hingga 2 tahun mendatang.

"Saya siap menjadi P2 mas Agoes, semoga program kami bisa diterima semua anggota ke depannya. Untuk kemajuan organisasi ini ke depan lebih baik lagi," tur dia.

Sementara itu, Ketua OC Kongres Pasoepati, Isnaini Muhammad Fattah mengatakan sejauh ini persiapan pelaksaan kongres sudah mulai disampaikan melalui akun-akun media sosial Pasoepati. Mempersiapkan tempat-tempat untuk pelaksaan acara agar berjalan lancar dan meminta dukungan Pemerintah Kota Surakarta.

"Kita bersurat ke Askot untuk peminjaman Balai Persis untuk acara pendaftaran tanggal 5, dan juga surat pengajuan ke Wali Kota untuk peminjaman Balai Kota untuk pelaksaan kongres Pasoepati tanggal 18 mendatang," tutur Isnaini.

Isna berharap pelaksaan kongres Pasoepati berjalan lancar dan sukses menghasilkan pemimpin baru yang siap memberikan program terbaiknya demi kemajuan Pasoepati. Khususnya dalam kekompakan dalam memberikan dukungan kepada Persis Solo.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat