uefau17.com

Bisa Menghitamkan, Ini Manfaat Kopi untuk Rambut - Regional

, Jakarta - Kopi sudah banyak digunakan dalam banyak produk kecantikan. Mulai dari masker, scrub, sabun. Tapi bagaimana dengan produk perawatan rambut?

BACA JUGA: VIDEO: Benarkah Asam Lambung atau GERD Dapat Memicu Kematian Mendadak?

Kopi disebut-sebut menjadi salah satu bahan alami yang baik untuk perawatan rambut. Bahkan, beberapa sumber menyebutkan, salah satu khasiatnya adalah menghitamkan rambut.

Hal itu disebabkan oleh senyawa yang disebut melanoidin yang memberikan warna coklat tua atau hitam pada rambut. Senyawa ini dapat menempel pada helai rambut dan memberikan efek penghitaman alami. Selain itu, kandungan asam pada kopi juga dapat membantu menutup kutikula rambut, sehingga membuat rambut tampak lebih halus dan berkilau.

Namun, penggunaan kopi untuk menghitamkan rambut tidak akan memberikan hasil yang permanen seperti pewarna rambut komersial, karena warnanya akan menghilang seiring waktu dan keramas.

Selain dapat membantu menghitamkan rambut, kopi juga disebut-sebut mengandung berbagai nutrisi yang dapat membuat rambut lebih sehat.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

4 Khasiat Kopi untuk Rambut

1. Mengurangi kerontokan rambut

Kopi mengandung antioksidan yang dapat membantu mengurangi kerontokan rambut dan mempercepat pertumbuhan rambut baru.

2. Meningkatkan sirkulasi darah di kulit kepala

Kandungan kafein dalam kopi dapat membantu meningkatkan sirkulasi darah di kulit kepala, sehingga membantu mengurangi ketombe dan meningkatkan kesehatan rambut secara keseluruhan.

3. Melembutkan rambut

Kandungan asam pada kopi dapat membantu menutup kutikula rambut, sehingga membuat rambut tampak lebih halus dan berkilau.

4. Meningkatkan volume rambut

Kandungan kafein dalam kopi juga dapat membantu meningkatkan volume rambut dengan merangsang folikel rambut untuk tumbuh lebih kuat dan sehat.

Itu dia beberapa khasiat yang diberikan kopi terhadap rambut. Meski begitu, khasiat ini juga membutuhkan penelitian lebih lanjut memastikan efektivitasnya dan untuk memastikan tidak ada efek samping yang merugikan. Apalagi kopi juga mungkin tidak cocok digunakan untuk seluruh jenis rambut.

 

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat