uefau17.com

Ekonomi Menggeliat, Ini 3 Strategi Prudential Syariah - Regional

, Bogor - Prudential Syariah telah menyiapkan strategi untuk peningkatan industri asuransi jiwa berbasis syariah. Langkah ini sekaligus sebagai persiapan menghadapi momen peningkatan GDP tahun 2023 sampai 2025.

“Kebutuhan asuransi jiwa akan meningkat dari kebutuhan tersier menjadi kebutuhan sekunder,” kata Chief Financial Officer Paul Setio Kartono pada acara media gathering Prudential Syariah di Bogor, Kamis (16/2/2023).

Strategi yang pertama adalah tetap melakukan inovasi produk syariah yang sesuai dengan kebutuhan pasar seperti kesehatan, jiwa, dan investasi.

Strategi kedua, terus menjalin kemitraan dan kolaborasi dengan komunitas syariah. Tujuannya adalah meningkatkan literasi asuransi syariah.

Strategi ketiga, melanjutkan proses digitalisasi, dengan tujuan agar dapat menjangkau masyarakat secara lebih efisien dan efektif.

“Kami juga akan tetap mempersiapkan SDM yang siap dan handal dengan proses training berbasis finansial syariah,” kata Paul.

Paul menambahkan bahwa Prudential Syariah telah melakukan spin off pada 5 April 2022 dan menjadi entitas tersendiri. Itu diharapkan mampu meyakinkan masyarakat untuk beralih dari asuransi konvensional menjadi asuransi syariah.

Dia juga menegaskan bahwa Prudential syariah akan tetap mengedepankan tiga values dalam proses inovasinya.

Religious value yang sesuai dengan ajaran agama islam. Humanity value, lebih mengedepankan konsep untuk saling membantu dan tolong menolong orang lain. Economic value yang akan tetap mempertahankan transparansi dan fairness dalam pengolahan dana.

Dalam kesempatan yang sama Sharia Consultant Prudential Syariah Awang Muda Satria menegaskan bahwa asuransi syariah dan konvensional sebenarnya memiliki manfaat yang sama dan hanya berbeda secara teknis operasional.

“Literasi tentang asuransi syariah dan SDM yang mengerti regulasi finansial syariah masih sangat minim dan sulit ditemukan,” jelasnya.

Awang berharap bahwa masyarakat dapat beralih dari asuransi konvensional menjadi asuransi berbasis syariah, terkhususnya Prudential Syariah. Informasi asuransi syariah dapat diakses melalui Instagram official @prudentialsyariahindonesia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat