uefau17.com

Sinopsis Film 'Dear David', Kisah Siswi Teladan Hobi Menulis Cerita Fantasi Provokatif - Regional

, Bandung - Film Dear David sudah resmi tayang di layanan streaming Netflix dan sudah dapat disaksikan hari ini, Jumat (10/2/2023). Dear David merupakan film yang diperankan oleh Shenina Cinnamon, Emir Mahira, dan Caitlin North Lewis.

Dear David berdurasi 1 jam 58 menit dan hanya bisa disaksikan oleh penonton berusia 18 tahun ke atas. Film ini disutradarai oleh Lucky Kuswandi yang juga pernah membuat film Ali & Ratu Ratu Queens.

Saatnya melepas rasa penasaran tentang rahasia terdalam Laras, David, dan Dilla karena film Dear David, UDAH TAYANG!,” tulis akun resmi Netflix Indonesia (@netflixid).

Mengambil kisah cerita SMA, film Dear David mempunyai kisah unik tersendiri. Pasalnya, film ini merupakan kisah seorang murid teladan bernama Laras (Shenina Cinnamon) yang ternyata menyimpan sosok berbeda. Laras sendiri diceritakan menyukai seseorang di sekolahnya bernama David (Emir Mahira).

David sendiri tentunya merupakan seorang remaja SMA yang cukup dikenal sebagai bintang sepak bola. Tak hanya mengalami jatuh cinta saja, Laras juga harus menghadapi hubungan pertemanan dengan Dilla (Caitlin North Lewis).

Laras dikenal sebagai siswa teladan, tetapi di balik itu semua Laras gemar menulis terutama cerita fantasi provokatif mengenai orang yang disukainya yaitu David. Namun, suatu hari kisah yang seharusnya menjadi draft pribadinya tersebar begitu saja dan viral di lingkungan sekolah, Laras pun cemas dan dipenuhi berbagai masalah.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Fakta Menarik

Berikut ini adalah beberapa fakta-fakta menarik dari film Dear David yang harus kamu ketahui.

1. Hanya boleh ditonton oleh usia 18 ke atas

Seperti diketahui Netflix sendiri menyimpan batas usia penonton untuk diatas 18 tahun karena film ini merupakan film cinta remaja yang mengisahkan karakter lain dari Laras yang menulis cerita fantasi yang provokatif. Bahkan dalam trailernya terlihat beberapa adegan yang tidak bisa dilihat oleh penonton di bawah 18 tahun.

2. Kisahnya merupakan kisah cinta remaja coming of age

Mengangkat cerita cinta remaja, film ini termasuk coming of age karena akan banyak sekali cerita tiap karakter dengan masalahnya masing-masing. Terutama menjadi sebuah proses para karakternya beranjak dewasa melalui masalah yang mereka hadapi saat ini.

3. Aktor Shenina Cinnamon diminta menulis cerita fantasi

Melalui konferensi pers, Dear David Shenina Cinnamon menceritakan bahwa ia menulis cerita fantasi sendiri. Pasalnya hal tersebut diminta oleh sutradaranya yaitu Lucky Kuswandi dan mengatakan seminggu sering menulis minimal tiga cerita fantasi dan sempat malu karena cerita fantasinya sempat dibaca oleh Emir Mahira lawan mainnya.

4. Melihat sisi cerita karakter lain

Seperti yang terlihat dalam trailer-nya film ini tidak hanya berfokus pada cerita Laras, tetapi juga dua karakter lainnya yaitu David dan Dilla yang terlihat menyimpan masalahnya masing-masing.

5. Bisa disaksikan secara streaming di Netflix

Film Dear David sudah bisa disaksikan secara langsung di situs resmi Netflix dan berdurasi sekitar 1 jam 58 menit. Subtitle yang tersedia terdiri dari subtitle bahasa Indonesia, Inggris, Simplified Chinese, dan Traditional Chinese.

3 dari 3 halaman

Daftar Pemeran

Melansir dari laman IMDb, ada beberapa pemeran dari film Dear David, seperti berikut ini:

1. Shenina Cinnamon sebagai Laras

2. Emir Mahira sebagai David

3. Caitlin North Lewis sebagai Dilla

4. Anne Yasmine sebagai Sindy

5. Ken Nala Amrytha sebagai Sasa

6. Agnes Naomi sebagai Sherin

7. Naomi Christie sebagai Amanda

8. Priska Nathasia sebagai Kelly.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat