uefau17.com

Dari Naga hingga Buaya Pengantar Jasad, Ini Deretan Kisah Mistis Sungai Mahakam - Regional

, Samarinda - Sungai Mahakam merupakan sungai terbesar yang ada di Kalimantan Timur. Dengan panjang sekitar 920 km, sungai ini melintasi Kabupaten Kutai Barat, Kutai Kartanegara, hingga Kota Samarinda.

Aliran sungai ini nantinya bermuara ke Selat Makassar. Ternyata, luasnya Sungai Mahakam menyimpan berbagai mitos dan kisah mistis.

Berbagai kisah mistis sungai ini telah berkembang di kalangan masyarakat. Mereka meyakini Sungai Mahakam masih menyimpan berbagai kemistisan yang belum diketahui. Berikut beberapa cerita mistis Sungai Mahakam yang melegenda:

1. Ular naga penghuni Sungai Mahakam

Sejak zaman dahulu, misteri ular naga di Sungai Mahakam masih banyak dibicarakan. Konon, pada 1980, seekor naga muncul ke permukaan Sungai Mahakam pada tengah malam.

Saat itu, wujud naga ini disebut benar-benar dapat dilihat oleh masyarakat sekitar. Konon, mata naga terlihat sangat terang dan memiliki tubuh yang sangat besar. Meski belum bisa dipastikan kebenaran peristiwa tersebut, tetapi cerita tentang ular naga di Sungai Mahakam telah menjadi cerita yang melegenda.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Arwah Penyelam Gentayangan

2. Arwah penyelam gentayangan

Kisah mistis selanjutnya adalah adanya penunggu arwah penyelam gentayangan di Sungai Mahakam. Konon, kisah ini bermula saat ada seseorang yang tenggelam ke dasar sungai.

Dalam misi pencarian korban, diterjunkan beberapa penyelam ke dasar Sungai Mahakam. Nahas, salah satu penyelam gugur di dasar sungai saat melakukan penyelaman.

3. Buaya pengantar jasad

Baru-baru ini, masyarakat dihebohkan adanya seekor buaya yang mengantar jasad balita tenggelam. Peristiwa ini seolah menambah deretan kisah mistis di Sungai Mahakam.

Sebuah video memperlihatkan adanya seekor buaya yang membantu masyarakat dalam misi pencarian korban. Buaya tersebut mengantarkan jasad balita bernama Muhammad Ziyad Wijaya yang tenggelam pada Januari lalu.

 

Penulis: Resla Aknaita Chak

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat