uefau17.com

Deretan Wisata Alam Eksotis di Lombok, Cocok Buat Menikmati Suasana Pagi - Regional

, Jakarta - Pulau Lombok merupakan sebuah pulau di kepulauan Sunda kecil atau Nusa Tenggara yang terpisahkan oleh Selat Lombok dari Bali di sebelah barat dan Selat Alas di sebelah timur dari Sumbawa.

Lombok adalah salah satu tempat yang kerap masuk menjadi daftar impian para wisatawan untuk berkunjung dan berlibur. Destinasi wisata Lombok beragam, dari pegunungan dan savana hijau, pantai eksostis, sampai dunia bawah laut yang menakjubkan.

Wisata ke Lombok menjadi salah satu pilihan lain untuk berlibur selain ke Bali. Dirangkum dari berbagai sumber, berikut beberapa destinasi wisata yang ada di Lombok yang bisa menjadi pilihan kamu.

Pusuk Sembalun

Jika kamu ingin melihat pemandangan Gunung Rinjani yang megah tanpa harus mendaki, maka datanglah ke Taman Wisata Pusuk Sembalun. Menyuguhkan pesona pegunungan rinjani yang indah dan hijau, udara sejuk dan tebing-tebing curam yang memanjakan mata.

Pusuk Sembalun ini merupakan dataran tinggi yang berada di ketinggian kurang lebih 1.000 mdpl. Untuk berkunjung ke sini kamu hanya perlu mengeluarkan biaya Rp 5000 harga tiket masuk.

Tapi disarankan untuk kamu membawa uang lebih untuk jaga-jaga jika da tambahan biaya parkir atau lainnya.

Bukit Pergasingan

Berdiri di ketinggian 1.670 meter di atas permukaan laut atau sekitar 673 meter dari dataran Sembalun. Bukit Pergasingan bisa didaki selama 2 – 2,5 jam dan sering dijadikan tempat latihan sebelum mendaki Gunung Rinjani.

Di bukit ini, kamu juga bisa melihat kemegahan Gunung Rinjani dan pemandangan lain yang spektakuler. Sperti petak-petak sawah dan kebun- kebun yang berwaran -warni dan dikelilingi deretan pegunungan tinggi, ditambah langit biru yang membentang amat sangat menyejukkan mata.

Untuk memulai petualangan di Bukit Pergasingan, kalian harus membayar tiket masuk sebesar Rp 15.000 kepada pengelola. Hasil dari penjualan tiket akan digunakan dengan bermanfaat.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pantai Tebing

Banyak yang bilang bahwa pantai ini adalah Grand Canyon yang ada di Timur Indonesia. Bukit tebing menjulang tinggi tedapat di pantai dengan pasir hitam tampak begitu unik dan eksotis, mengingatkan kita pada ngarai Grand Canyon yang ada di Amerika.

Pantai Pink

Kamu pasti selama ini menduga kalau Pink Beach atau Pantai Pink hanya terdapat di Nusa Tenggara Timur saja. Pantai Pink ini adalah satu dari tujuh pantai di dunia dengan pasir berwarna pink diman dua diantaranya ada di Indonesia.

Sebelum dikenal dengan Pantai Pink, masyarakat menyebutnya Pantai Tangsi. Disebut Pantai Pink karena pasir pantai ini terdiri dari campuran antara pasir putih dan pasir merah yang berasal koral serta pecahan cangkang organisme laut foraminifera yang berwarna kemerahan.

Air Terjun Mangku Sakti

Air Terjun Mangku Sakti merupakan air terjun yang anti-mainstream dengan air yang tak jernih melainkan berwarna hijau toska. Hal tersebut karena campuran belerang pada air terjun.

Aliran Air Terjun Mangku Sakti berasal dari Kokoq Puteq yang airnya langsung dari Danau Segara Anak di Gunung Rinjani. Air ini dipercaya berkhasiat untuk menyembuhkan penyakit kulit.

Akan tetapi, perlu diperhatikan bahwa pengunjung tidak dibolehkan untuk mengambil lumpur belerang dari air terjun ini. Tempat ini adalah bebatuan yang ada di air terjun ini benar-benar seperti sengaja dipahat dengan indah dan sangta mengesnakan.

Tapi formasi uniknya tersebut terbentuk secara alami akibat aliran air yang terus menerus melewatinya.

Penulis: Nila amalia putri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat