uefau17.com

Erick Thohir: Kota Lama Semarang Nilainya 101 - Regional

, Semarang - Menikmati keindahan dan keutuhan bangunan tua di komplek wisata Kota Lama Semarang, Mentri BUMN Erick Tohir merasa kagum. 

Karena keindahanya, Kota Lama Semarang diberi nilai 101 saat ditanya host terkait penilaian keindahan Kota Lama Semarang

BACA JUGA: VIDEO: Detik-detik Sekelompok Remaja Terlibat Tawuran pada Dini Hari di Semarang

Menteri BUMN Erick Tohir menjelaskan, Kota Lama yang memiliki julukan Little Netherland seperti dalam cerita Negeri Dongeng. 

"Kalau dongeng kan ada 1001 malam. Saya kan 101 malam," ungkap Menteri BUMN Erick Tohir, saat menjelaskan penilaian atas Kota Lama Semarang, Sabtu (21/01/23) 

Erick Tohir juga mengkritisi pelaksanaan pembangunan di sejumlah kota yang menghancurkan bangunan tua untuk diganti bangunan modern. 

"Ini seperti sesuatu yang tidak pernah terbayangkan. Bagaimana Kota Semarang, tetapi kota tuanya masih dirawat dan cantik. Banyak sekali pembangunan di kota-kota di Indonesia yang pembangunnya meninggalkan arsitek tuanya ditinggalkan dihancurkan. Salah!!!" kata Menteri BUMN.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dimiliki BUMN = Jadi Kendala?

Dukungan Menteri BUMN itu disambut baik Plt.Wali Kota Semarang Ir. Hj. Hevearita Gunaryanti Rahayu, M.Sos.

Sebagai catatan, bangunan megah dengan nilai arsitektur tinggi di Kota Lama Semarang banyak dimiliki oleh BUMN kondisinya kurang terawat. 

"Saya terimakasih dengan kehadiran Pak Erick Tohir. Jadi destinasi wisata utuh. Agak susah bangunkan BUMN," ungkap Plt Walikota Semarang yang kerap dipanggil dengan nama Mbak Ita. 

Hadir di Kota Lama Semarang pada malam Minggu, Menteri BUMN Erick Tohir menjadi sasaran wisatawan Semarang. 

Banyak warga Semarang yang berdesakan dan meminta foto dan mengelu-elukan Erick Tohir. Wisatawan di Kota Lama Semarang bahkan berjajar disepanjang jalan yang dilalui Menteri BUMN.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat