uefau17.com

Elkan Baggott Gabung Cheltenham Town dengan Status Pinjaman dari Ipswich Town - Regional

, Jakarta - Bek naturalisasi Indonesia, Elkan Baggott telah menandatangani kontrak dengan Cheltenham Town, klub League One dengan status pinjaman dari Ipswich Town sampai akhir musim ini. Sebelumnya, masa peminjaman Elkan Baggott bersama Gillingham FC, sudah berakhir pada Januari 2023.

Baggott mengatakan kepada situs web Cheltenham Town terkait kepindahannya.

“Saya senang berada di sini. Saya siap untuk pergi, dan membantu dengan cara terbaik yang saya bisa untuk memastikan kami tetap di liga ini,” kata Baggott dikutip, Jumat (20/1/2023).

“Saya ingin membantu di kedua ujung lapangan. Jelas saya perlu melakukan pekerjaan defensif saya, tetapi saya ingin masuk dan membantu menambah gol juga,” ujar bek berusia 20 tahun itu.

Elkan Baggott menghabiskan paruh pertama kampanye di klub League Two Gillingham, di mana ia membuat 29 penampilan, mencetak tiga gol.

Bek tengah itu menandatangani kontrak tiga tahun baru di Portman Road pada Juni tahun lalu.

Baggott adalah orang Indonesia pertama yang bermain di Liga Sepak Bola Inggris ketika ia melakukan debut liga Ipswich Town dalam pertandingan di Rotherham United pada April 2022.

Baggott menghabiskan paruh pertama kampanye di klub League Two Gillingham, di mana ia membuat 29 penampilan, mencetak tiga gol.

Bersama Timnas Indonesia, dia telah memenangkan 12 penampilan. Baggott yang lahir di Bangkok memiliki ayah Inggris dan ibu Indonesia.

Dia memiliki lebih dari 1,2 juta pengikut di Instagram, karena popularitas sepak bola di negara Asia Tenggara itu.

Baggott bergabung dengan Ipswich Town sebagai sarjana pada 2019 dan telah membuat tiga penampilan senior untuk klub induknya, juga menghabiskan waktu dengan status pinjaman di King's Lynn Town selama musim Liga Nasional 2020/21. Kontraknya di Portman Road berjalan hingga musim panas 2025.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat