uefau17.com

BRI Liga 1: Hadapi Persija, Persib Kehilangan 5 Pemain - Regional

, Bandung - Laga lanjutan BRI Liga 1 2022/2023 akan menyajikan pertandingan sengit antara Persib Bandung vs Persija Jakarta di Stadion GBLA pada Rabu (11/1/2023).

Saat ini Persib menempati posisi ke-6 klasemen Liga 1, sedangkah Persija berpaut dua posisi di atasnya, yakni posisi ke-4 klasemen. Hal tersebut menjadi tantangan bagi Luis Milla untuk terus menaikan posisi Persib di klasemen Liga 1.

Pelatih Persib Luis Milla mengatakan beberapa pemain Persib akan absen dalam laga nanti. Tercatat ada lima pemain yang dipastikan bakal menepi dalam duel El Classico Indonesia tersebut.

Kelimanya yakni, Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya, dan Mark Klok yang absen karena memperkuat timnas Indonesia di ajang Piala AFF 2023. Sisanya, dua pemain lagi yakni Zalnando dan Febri Hariyadi mengalami cedera.

"Kita tahu bahwa Dedi dan Zalando dipastikan tidak bisa bermain, tapi kita bisa melihat bagaimana kondisi pemain sampai besok," kata Milla dalam konferensi pers di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Selasa (10/1/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Komentari Kekalahan Timnas di Piala AFF

Luis Milla pun menjelaskan soal perasaanya setelah Indonesia gagal melangkah ke laga final Piala AFF setelah dikalahkan Vietnam 2-0. Dia mengutarakan kesedihannya atas kekalahan timnas kemarin hingga harus angkat koper hari ini dari Piala AFF. Terutama bagi pemain Persib yang ikut berlaga pada ajang tersebut, yakni Marc Klok, Ricky Kambuaya, dan Rachmat Irianto.

"Tentunya dengan hasil timnas kemarin saya sedih, tapi karena pertandingan bagus, timnas juga bermain bagus, tentunya untuk tiga pemain kita, mereka pasti akan kecewa," katanya.

Kekecewaan tersebut menurut Luis Milla, lantaran timnas Indonesia gagal memenangkan laga semifinal dan kini anak asuhannya tengah berada dalam perjalanan menuju Indonesia.

"Karena tidak sesuai dengan apa yang diharapkan lantaran tidak lolos ke final, mereka sedang on the way ke Indonesia kembali," tuturnya.

Luis Milla melanjutkan, bahwa ia dan semua pemain Persib akan terus mendukung jejak 3 pemain timnas tersebut dan akan kembali bermain seperti biasanya dengan teman-teman satu tim mereka.

"Dan kita akan mendukung mereka dalam dua atau tiga hari ini, tetapi saya yakin di bulan ini mereka akan bergabung dengan tim dan dengan teman-teman yang lain untuk menunjukkan bahwa mereka sudah siap bergabung dengan tim," ujarnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat