uefau17.com

Minibus Terguling di Wonogiri yang Tewaskan 8 Orang Diduga Tak Kuat Menanjak - Regional

 

, Wonogiri - Minibus Panca Tunggal terguling di wilayah Gunung Pegat, Wonogiri, Jawa Tengah, Senin malam (21/11/2022), mengakibatkan 8 orang meninggal dunia dan 20 lainnya luka-luka. Diduga minibus terguling di kawasan menanjak di wilayah tersebut. Rombongan merupakan warga yang sedianya akan menjenguk kerabat yang baru saja melahirkan 

Kapolres Wonogiri AKBP Dydit Dwi Susanto turun langsung memimpin penanganan kejadian kecelakaan yang terguling di area persawahan, lantaran kondisi medan di wilayah Gunung Pegat yang menanjak.

"Diduga minibus tidak kuat ketika hendak menanjak (wilayah Gunung Pegat). Saat ini para korban luka-luka masih dalam perawatan," kata dia di Wonogiri, Selasa (22/11/2022).

Sementara itu, Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol M Iqbal Alqudussy menyebut kecelakaan di wilayah Desa Bumiharjo, Nguntoronadi, Wonogiri, itu terjadi sekitar pukul 20.30 WIB.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Puluhan Orang Masih Dirawat

Pemeriksaan sementara, diduga minibus sarat penumpang itu tak kuat menanjak hingga terperosok ke kolam milik warga, akibatnya puluhan orang tak bisa menyelamatkan diri dan terjebak di dalam minibus tersebut.

Dari data yang diterima dari pihak kepolisian, 8 orang dinyatakan meninggal dunia, sementara 20 penumpan mengalami luka ringan.

"Minibus terperosok masuk ke kolam dengan korban 8 orang meninggal dunia, sementara 20 penumpang lainnya mengalami luka ringan," tutur dia.

Dirinya menjelaskan, kejadian tersebut sudah langsung diatensi oleh Kapolres Wonogiri AKBP Dydit Dwi Susanto yang terjun langsung meninjau penanganan kecelakaan yang mengakibatkan puluhan orang luka itu.

"Kapolres turun langsung memimpin penanganan di TKP, dilanjutkan dengan meninjau kondisi korban yang dibawa ke RS Hermina Wonogiri," ujar dia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat