uefau17.com

Cerita Ibu Asal Majalengka Melahirkan pada Tanggal Cantik 11.11 - Regional

, Cirebon - Tanggal cantik banyak dipilih orang sebagai tanggal lahir buah hati, seperti yang terjadi di RSIA Cahaya Bunda Kota Cirebon. Tercatat 13 bayi lucu, lahir tepat di tanggal cantik, Jumat (11/11/2022).

Momen berharga tersebut dirasakan pasutri asal Kabupaten Majalengka Irsa Hanafi (27) dan Ratih Sari Pertiwi (27). Warga Kecamatan Palasah Kabupaten Majalengka tersebut mengaku tidak merencanakan anaknya lahir pada tanggal cantik 11.11.

BACA JUGA: VIDEO: Muncul di Lomba Bulu Tangkis, Iptu Rudiana Ayah Eky Dikecam Pengacara Pegi dan Liga Akbar
BACA JUGA: VIDEO: Viral Ogoh-ogoh di Cirebon Terbakar Akibat Pria Nyalakan Flare
BACA JUGA: VIDEO: Alat Bukti Dianggap Lemah, Pengacara Pegi Minta Polisi Eksaminasi Kasus Vina dari Nol

"Tapi mungkin sudah takdirnya anak kami lahir di tanggal cantik dan kami merasa bahagia," jelas Irsan Hanafi saat ditemui diruangan rawat inap RSIA Cahaya Bunda Cirebon.

Irsan mengatakan, selain lahir pada tanggal cantik, sang buah hati merupakan anak pertama mereka. Berjenis kelamin laki-laki, proses persalinan pun melalui sesar.

Dia menyebutkan, sang anak lahir dengan berat 3,5 kilogram dan panjang 50 sentimeter. Sang bayi lahir pada Jumat, 11 November 2022 pukul 06.25 WIB. Sementara itu, berdasarkan Hari Prediksi Lahir (HPL) sang bayi tidak diperkirakan akan lahir pada tanggal cantik.

Hanya saja, sambung dia, secara kebetulan sang istri sudah merasakan mules-mules lalu diambil tindakan langsung oleh tim medis di RSIA Cahaya Bunda.

"Jujur kami tidak bisa mengungkapkan apa pun hanya bisa mengucapkan rasa syukur kami dikarunia anak yang lucu dan secara kebetulan lahir ditanggal yang cantik," pungkasnya.

 

Saksikan video pilihan berikut ini: 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Normal hingga Caesar

Pemilik RSIA Cahaya Bunda, dr Yasmin Dermawan SP Og mengatakan, pada hari ini Jumat (11/11/2022) sebanyak 13 bayi lahir. Sejumlah orangtua memilih hari ini, dikatakan Yasmin, karena tepat pada tanggal cantik.

"Semua bayi yang dilahirkan hari ini sudah sesuai dengan prosedur medis yakni 37 minggu usia kehamilannya," kata Yasmin.

Dari seluruh bayi yang dilahirkan, sambung Yasmin, melalui proses persalinan normal maupun sesar. Dia menyebutkan, sebanyak 11 bayi melahirkan secara sesar dan 2 bayi lahir normal.

Dari 13 bayi yang lahir hari ini diantaranya 8 bayi berjenis kelamin laki-laki dan 5 bayi berjenis kelamin perempuan. Tidak dipungkiri olehnya, setiap ditanggal cantik pasti selalu ada orang tua meminta anaknya untuk lahir pada tanggal cantik.

Akan tetapi, pihak rumah sakit tidak dapat langsung melakukan proses persalinan begitu saja. Karena, sejumlah proses pemeriksaan pun dilakukan untuk memastikan kesiapan janin dan kondisi ibu.

"Kami enggak bisa begitu saja mengiyakan keinginan orangtua, karena ada proses pemeriksaan medis di antaranya memeriksa janin dan kondisi ibunya," jelas Yasmin.

Seluruh bayi yang dilahirkan, saat ini sedang dirawat oleh suster di ruang khusus bayi di rumah sakit tersebut dalam kondisi sehat, seluruhnya dalam kondisi normal.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat