uefau17.com

CFD Bandung Kembali Dibuka, Wali Kota: Jangan Jadi Pasar - Regional

, Bandung - Setelah ditutup karena pandemi Covid-19, Car Free Day (CFD) di Kota Bandung kabarnya bakal kembali dibuka mulai pekan ini, Minggu, (6/11/2022). Pemerintah Kota Bandung mengklaim kondisi Covid-19 saat ini relatif terkendali.

Adapun, lokasi CFD Kota Bandung yang kembali dibuka yaitu CFD Jalan Ir H Djuanda (Dago), Jalan Buahbatu dan Car Free Night di Jalan Asia Afrika. Wali Kota Bandung, Yana Mulyana mengimbau warga agar memanfaatkan CFD hanya untuk sarana olahraga. 

"Sekarang pandemi Covid-19 sangat terkendali. Tapi, saya berharap CFD itu untuk sarana olahraga warga," kata Yana dalam keterangannya, Rabu (2/11/2022).

Yana Mulyana mengimbau agar masyarakat tidak menjadikan CFD layaknya pasar yang ramai jual beli. Dia meminta semua pihak berkomitmen menjaga kondisi CFD sesuai fungsinya untuk olahraga serta menjaga kebersihan.

"Jangan jadi pusat pasar yang baru. PKL jangan terlalu banyak kalau bisa," katanya. "Dishub, Kepolisian, DLH akan terlibat juga akan membantu. Tapi harus untuk sarana olahraga," imbuh Yana.

Awalnya, kata Yana, Pemerintah Kota Bandung tidak akan membuka CFD. Namun, situasi pandemi yang dinamis membuat kebijakan tersebut bisa berubah sewaktu-waktu.

"Waktu itu kita masih khawatir, tapi saat ini faktanya semua indikator menunjukkan pandemi di Kota Bandung relatif terkendali," jelas Yana. "Warga masyarakat juga butuh aktivitas di ruang publik terbuka, salah satunya CFD. Anggaran sudah tidak bermasalah. Sebanyak Rp300 jutaan," imbuhnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat