uefau17.com

Menikmati Akhir Pekan di Pantai Balikpapan, Cek 5 Tempat Ini - Regional

, Balikpapan - Berbagai kegiatan bisa dilakukan, seperti membersihkan rumah, menonton series favorit, mencoba resep masakan baru, atau berlibur menikmati keindahan alam Indonesia. Jika berlibur menjadi hal yang kamu pilih untuk mengisi akhir pekan, maka Kota Balikpapan menjadi bisa menjadi salah satu pilihan untuk dikunjungi.

Kota Balikpapan memiliki berbagai wisata alam yang cocok untuk mengisi akhir pekan. Berikut beberapa destinasi wisata pantai Balikpapan yang bisa kamu kunjungi untuk 'healing' sejenak:

1. Pantai Kemala

Dipenuhi dengan pasir putih yang indah, lokasi ini tak hanya menawarkan pesona alamnya yang memukau. Di Pantai Kemala, kamu juga bisa menaiki kapal mesin yang bisa disewa selama beberapa putaran.

Ada beberapa kapal yang bisa disewa untuk pengunjung yang ingin menyusuri keindahan laut sekitar. Wisata Balikpapan berkokasi di Jalan Jenderal Sudirman, Prapatan, Balikpapan, Kalimantan Timur.

2. Pantai Lamaru

Pantai Lawaru terlihat seperti pantai modern. Banyak spot foto yang bisa kamu jadikan lokasi mengambil gambar yang apik.

Pantai ini berlokasi di Jalan Mulawarman, Lamaru, Teritip, Balikpapan Timur, Kalimantan Timur. Harga tiket masuk ke pantai ini hanya Rp20.000 saja.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pantai Manggar Segarasari

3. Pantai Manggar Segarasari

Pasir putih dan ombak yang tenang menjadi ciri khas dari pantai ini. Suasananya yang tenang sangat cocok untuk dijadikan tempat relaksasi di akhir pekan.

Pantai ini berlokasi di Jalan Pantai Manggar Segarasari, Manggar Baru, Balikpapan Timur, Kalimantan Timur. Biaya masuknya pun cukup murah, yakni hanya Rp3.000 saja.

4. Pantai Melawai

Pantai Melawai memiliki pemandangan alam yang sangat indah dan menawan. Terdapat beberapa batu karang yang menumpuk seolah mirip dengan pulau kecil.

Suasana pantai menjadi sangat alami dengan adanya berbagai tumbuhan serta udara yang terasa sejuk. Pantai yang terletak di Jalan Pelabuhan Semayang, Prapatan, Balikpapan, Kalimantan Timur, ini juga memiliki berbagai makanan khas daerah setempat yang bisa kamu nikmati bersama keluarga.

5. Pantai Serumpun

Nama pantai serumpun mungkin terdengar asing di telinga para pelancong. Pantai ini berlokasi di bagian timur kota Balikpapan, atau tepatnya di Jalan Mulawarman, Lamaru, Balikpapan Timur, Kalimantan Timur.

Pantai yang masih belum banyak dikunjungi ini menawarkan keindahan surgawi asri nan menawan. Panorama alam tersebut terasa lebih memukau saat menjelang malam hari, yakni ketika gugusan bintang tampak begitu jelas di kegelapan.

Tak heran, para pengunjung yang datang memilih untuk bermalam dengan berkemah di sekitar pantai. Selaim berkemah, Pantai Serumpun juga sudah dilengkapi oleh beberapa penginapan.

(Resla Aknaita Chak)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat