uefau17.com

5 Kafe Yogyakarta Hadirkan Dessert Menggoda, dari Bentuk Imut sampai Rasa Manis Tak Terlupakan - Regional

, Yogyakarta - Aneka dessert menjadi salah satu makanan manis yang digandrungi oleh anak muda saat ini. Ada banyak kafe yang menjual berbagai macam dessert kekinian dapat menjadi pilihan kala bosan menyambangi kedai kopi biasa.

Di Yogyakarta ada banyak kafe dessert yang dapat ditemui. Dikutip dari berbagai sumber, berikut kafe dessert Yogyakarta yang cocok disinggahi untuk menikmati makanan manis.

1. Bloomery Patisserie

Bloomery Patisserie mampu memikat banyak pelanggan sejak beroperasi pada tahun 2020. Kafe dessert ini menawarkan aneka mille crepe dan letter cake sebagai menu andalan.

Aneka mille crepe yang ditawarkan di antaranya adalah belgian chocolate mille crepe, matcha mille crepe, oreo mille crepe, masih banyak lagi. Para pengunjung dapat bekerja atau sekadar bersantai ria sambil mencicipi sepotong mille crepe dijamin dapat membuat suasana hati membaik.

Salah satu cabang kafe Bloomery Patisserie berada di Jalan Kaliurang No. 5, Kabupaten Sleman, Yogyakarta. Harga aneka dessert kekinian di sini juga dibanderol dengan harga yang cukup beragam, yakni Rp13.000 hingga Rp250.000.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dopio Donuts

2. Dopio Donuts

Dopio Donuts menjadi gerai donat yang mempelopori layanan drive-thru di Yogyakarta. Selain melayani drive-thru, Dopio Donuts juga memiliki kafe yang nyaman untuk bekerja maupun nongkrong bersama para sahabat.

Donat artisan ala Dopio ini cukup menarik perhatian para pelanggannya. Pasalnya, Dopio Donuts menyediakan varian donat premium yang dilengkapi dengan "suntikan" sebagai filling donat.

Ada enam varian untuk donat premium, yaitu Apple Crumble, Green Tea, Wild Berry dan tiga varian yang menjadi best seller adalah Triple Choco, Tiramisu, dan Red Velvet Chiz. Harga yang ditawarkan untuk donat biasa mulai dari Rp8.000, dan untuk donat premium mulai dari Rp12.000.

Salah satu gerai donat ini berada di Jalan Kaliurang KM 6, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Dopio Donat buka setiap hari, mulai pukul 09.00 sampai 22.00.

3. Chez Moi Chocolate

Chez Moi Chocolate & Patisserie merupakan toko kue sekaligus kafe yang menawarkan aneka dessert lezat. Para pengunjung tak perlu bingung memilih aneka dessert yang akan dipesan, karena aneka roti, kue, dan minuman di kafe ini cukup lengkap.

Bukan hanya itu, kafe ini juga menyediakan tempat yang nyaman dan luas. Para pengunjung dapat berlama-lama untuk bersantai sambil menikmati aneka desser kekinian. Aneka dessert yang dijual mulai dari Rp7.500 saja.

Para pengunjung dapat mencoba mendatangi salah satu gerai kafe dessert ini di Jalan Sagan No. 12, Terban, Yogyakarta. Chez Moi Chocolate & Patisserie buka setiap hari, mulai pukul 10.00 sampai 21.00 WIB.

 

3 dari 4 halaman

Dear Sweet Cafe

4.  Dear Sweet Café

Dear Sweet Cafe menjadi kafe dessert kekinian yang terbilang cukup “nyempil”, namun tetap nyaman dan menawarkan spot foto yang instagramable. Para pengunjung dapat berfoto di spot foto yang disediakan kafe untuk mengabadikan momen saat memesan dessert.

Dear Sweet Cafe  juga menata kursi dan meja di sini ditata dengan ciamik, sehingga terlihat estetik saat diapaki untuk berfoto. Dear Sweet Café ini mengambil tema rustic, hal ini tampak dari banyaknya dekorasi daun dan lampu gantung.

Kafe ini menyediakan berbagai menu dessert dengan tampilan menggemaskan. Dua di antaranya adalah Sleepy Dog dan Chubby Bunny.

Sleepy Dog merupakan menu dessert berupa cokelat mousse. Dibentuk sedemikian rupa dengan bentuk anjing tengkurap, detailnya terlihat sempurna dari ujung kepala hingga kaki.

Soal rasa, tidak perlu diragukan. Cokelat mousse-nya begitu lembut dan langsung lumer di mulut. Untuk manisnya tidak berlebihan, sehingga cocok bagi para pengunjung yang tak terlalu suka manis.

Sedang Chubby Bunny berbentuk seperti kelinci yang terbuat dari cheese cake. Ada tiga varian untuk menu Chubby Bunny yakni original, milo, dan oreo.

Cheese cake tersebut dipadukan dengan cookie crumble. Untuk rasanya tidak terlalu manis, tapi cenderung gurih dan sedikit sentuhan asin.

Para pengunjung cukup merogoh kocek mulai dari Rp23.000 untuk menu dessert lucu dari kafe ini. Dear Sweet Cafe terletak di Karang Gayam, Catur Tunggal, Depok, Sleman, Yogyakarta, dan buka setiap hari mulai pukul 13.00 sampai 20.00.

 

4 dari 4 halaman

Via Via Bakery

5. Via Via Bakery

ViaVia Artisan Bakery and Deli merupakan kedai roti yang cukup populer di Yogyakarta. Tempat ini menyediakan berbagai macam roti yang siap memanjakan lidah.

Untuk para pengunjung yang vegan juga tak perlu khawatir karena terdapat varian roti yang dibuat tanpa telur, susu, dan mentega.

Aneka menu di Via Via Bakery ini dibanderol mulai dari Rp 20.000 saja. Kafe ini buka setiap hari dan buka mulai pukul 9.00 hingga 20.00 di hari Jum’at sampai Minggu. Sedangkan pada hari Senin sampai Kamis, Via Via beroperasi pada pukul 09.00 hingga 21.00 WIB. ViaVia Restaurant dan Bakery berlokasi di jalan Prawirotaman No.32, Mergangsan, Yogyakarta.

 

Penulis: Tifani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat