uefau17.com

Es Doger Balai Yasa, Primadona Mahasiswa Yogyakarta - Regional

, Yogyakarta - Es doger, menjadi minuman yang akrab di telinga masyarakat Yogyakarta. Nama doger ternyata adalah kependekan dari dorong gerobak.

Minuman istimewa ini menjadi primadona di kalangan pelajar dan mahasiswa Kota Pendidikan ini. Salah satu tempat yang populer untuk menikmati es doger berada di sebelah barat bengkel Kereta Api Balai Yasa PJKA, Kemantren Gondokusuman, Kota Yogyakarta.

Di sepanjang Jalan Kusbini Demangan, berjejer para penjual es doger, batagor dan siomay. Lokasi strategis dekat dengan pusat kota dan berhadapan dengan spot-spot menarik.

Seperti bangunan heritage Kantor Balai Yasa PJKA dan Embung Langensari serta rindangnya pepohonan menjadi daya tarik tersendiri. Jalan Kusbini yang sejuk karena banyak pohon besar yang berdaun rimbun menjadi spot terbaik menikmati es doger yang sudah terkenal nikmat dan terjangkau ini.

Isian es doger ala balai Yasa ini terdiri dari jeli agar-agar hijau, potongan alpukat, sagu mutiara berwarna merah, ketan hitam, roti tawar, kemudian susunan itu diberi es serut dan disiram santan kental beserta kental manis coklat.

Pembeli juga bisa menikmati es doger di tempat disuguhi pemandangan unik langsirnya kereta api yang keluar masuk bengkel. Salah satu penjual es doger di Jalan Kusbini adalah Mas Candra.

Es doger Mas Candra mulai melayani pembelian dari pagi hari pukul 09.00 hingga 17.00, setiap hari. Harga Es Doger hanya Rp12.000 saja untuk satu gelas penuh.

(Tifani)

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Saksikan Video Pilihan Ini:

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat