uefau17.com

Pasoepati Kecewa Laga Semifinal Liga 2 2021 Tanpa Penonton - Regional

, Bogor - Perwakilan suporter Persis Solo melalui Presiden Pasoepati, Maryadi Suryad Harma atau yang akrab disapa Maryadi Gondrong menyesalkan kebijakan penyelenggara kompetisi Liga 2 2021/2022.

Pasalnya, kompetisi tersebut sejak fase babak 8 besar liga 2 menjadi awal mula percontohan kompetisi akan adanya penonton, namun saat memasuki babak semifinal laga diberlakukan tanpa bisa dihadiri penonton.

"Kenapa sekarang tidak boleh? Padahal kemarin pas uji coba laga Persis Solo semua berjalan baik. Kami dari suporter juga taat protokol kesehatan," kata pria dengan ciri khas rambut panjang itu kepada , Jumat (24/12/2021).

Seperti diketahui, keputusan tanpa penonton itu merujuk pada surat izin Kapolri perihal izin keramaian kompetisi sepakbola Liga 1 dan Liga 2, surat rekomendasi Satuan Tugas Penanganan Covid-19 (Satgas Covid-19) perihal rekomendasi kegiatan kompetisi Liga 1 dan Liga 2.

Hal itu juga tertuang dalam INMENDAGRI tentang pencegahan dan penanggulangan Covid-19 pada Natal dan Tahun Baru serta merujuk pada Surat LPT IB perihal pemberitahuan pelaksanaan babak semifinal dan final kompetisi Liga 2 musim 2021.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ujicoba Sukses Penonton pada Laga 8 Besar

Ia menyebut untuk sekitaran venue semifinal banyak memiliki stadion bertaraf internasional yang bisa digunakan sebagai venue semifinal maupun final.

Mariadi menyebut, laga bisa diadakan secara terpisah sepertia saat babak 8 besar lalu, di mana Persis Solo melakoninya dengan ujicoba sukses dengan penonton. hal itu untuk menghindari kerumunan masa dan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

"Sejauh ini juga sudah menaati aturan dari PT LIB (Liga Indonesia Baru). Kami berharap keputusan itu direvisi mengingat ini adalah puncak dari Liga 2 dan hiburan bagi suporter untuk memberi dukungan langsung," ujar Mariadi.

Sementara itu, jadwal semifinal Liga 2 akan mempertemukan Rans Cilegon FC kontra PSIM Yogyakarta dan Dewa United menghadapi Persis Solo.

Semifinal akan digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor pada Tanggal 27 Desember 2021 mendatang, dan partai final dan perebutan tempat ketiga akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, 30 Desember 2021.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat