uefau17.com

Stadion Batakan Balikpapan Diusulkan Jadi Tuan Rumah Liga 2, Setuju? - Regional

, Balikpapan - Kompetisi pertandingan Liga 2 saat ini tengah dibahas untuk segera digelar. Tak hanya soal tanggal dan format kompetisi, tapi juga terkait venue pertandingan.

BACA JUGA: VIDEO: Anarkis di Laga Tarkam, Sejumlah Pemain Liga 1 dan Eks Timnas Indonesia Dipolisikan

Stadion Batakan digadang-gadang menjadi salah satu venue yang ditunjuk menjadi tuan rumah Liga 2.

“Ini kan masih usulan dari Persiba Balikpapan. Senin akan diumumkan dalam rapat exco PSSI,“ terang Sekjen PSSI Yunus Nusi, pada Kamis (2/9/2021).

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Simak Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Stadion Kandidat Tuan Rumah Liga 2

Selain Stadion Batakan, ada beberapa stadion lagi yang masuk menjadi usulan untuk menjadi tuan rumah. Yakni Stadion Teladan Medan, Stadion Jakabaring Palembang, Stadion Utama Riau, Stadion Manahan Solo, Stadion Bumi Sriwijaya, Stadion Kaharudin Nasution Pekanbaru dan Stadion Wijaya Kusuma Cilacap.

“Semua masih ada peluang. Termasuk di Balikpapan,“ tambah Yunus.

Ditanya soal syarat untuk menjadi tuan rumah, ia mengatakan ada beberapa aspek yang harus diperhatikan. Yakni transportasi udara, infrastruktur serta kondisi dan perkembangan Covid-19.

“Ini beberapa aspek yang harus diperhatikan,” ucapnya.

3 dari 4 halaman

Warga Balikpapan Tunggu Liga 2 Indonesia

Melihat itu, mantan Ketua Balistik Suwanto mengatakan sangat setuju dengan rencana tersebut. Tentu, menjadi tuan rumah membuat Kota Minyak mendapat keuntungan tersendiri. Terutama dari soal Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Ya saat tim berlaga, tentu yang berdampak yakni perhotelan. Di samping tempat pusat perbelanjaan dan kuliner.

“Sebagai tuan rumah, kalau tim luar yang datanya akan menambah PAD kota. Khususnya perhotelan,” terang pria yang saat ini menjabat sebagai Anggota DPRD Balikpapan ini.

Meski begitu, ia meminta kepada para suporter untuk sepakat agar tidak datang ke stadion. Ikuti anjuran pemerintah dan regulasi dari PSSI dengan tanpa penonton.

“Kesehatan juga penting. Makanya komitmen tanpa penonton dan tanpa nobar,” ajaknya.

4 dari 4 halaman

Suporter Persiba Balikpapan Sangat Optimis

 Ketua Balistik Endrik Jatmiko sangat setuju ditunjuknya Stadion Batakan. Itu artinya stadion yang menyerupai Emirates Stadium milik Arsenal diakui.

“Semoga saja benar-benar terealisasi,” harapnya.

Pria yang karib disapa Dalbo ini pun yakin suporter Balikpapan disiplin. Komitmen Balistik tinggi dan mendukung kompetisi berjalan tanpa suporter.

“Kalau suporter Balikpapan, insya Allah masih disiplin,” tandasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat