uefau17.com

Tiga Alasan Apartemen di Alam Sutera Patut Dipertimbangkan - Properti

, Jakarta RumahCom – Dari sisi investasi, hunian tapak (landed house) yang berada di kawasan Alam Sutera alias sering disapa Alsut diyakini mampu meningkat 10%-20% per tahun.

Berdasarkan listing pada laman jual di Rumah.com, harga tanah kavling di Alsut melambung tinggi mulai dari Rp10 juta hingga Rp14 juta per meter persegi. Banderol ini nyaris menyaingi kawasan mandiri lain yang hadir lebih dulu seperti BSD City.

Tak kalah dengan rumah tapak, hunian jangkung atau apartemen pun punya potensi investasi yang menggiurkan.

Menyebut contoh, salah satu apartemen di Alsut yang menjanjikan Return of Investment (RoI) adalah Pacific Garden Style Residence. Hunian vertikal kelas menengah-atas ini menawarkan akses singkat ke beberapa fasilitas unggulan, seperti hanya berjalan kaki ke kampus BINUS.

Simak juga: Besarkah Untung Investasi Apartemen Mahasiswa?

Berdiri di atas lahan seluas 1,4 hektare yang terdiri dari tiga menara (tower), apartemen dengan taraf bintang lima ini mengusung konsep Urban Lifestyle Living. Harganya sendiri dipasarkan mulai Rp500 jutaan.

“Bila bicara investasi, pangsa sewa dari unit Studio saja kami perkirakan bisa mendatangkan profit sekitar Rp3,5 juta sampai Rp4 juta per bulan. Yang sewa nantinya berasal dari kalangan eksekutif muda hingga mahasiswa,” urai Mayo R. Azhari, GM Sales & Marketing PT Indopasifik Indahtama.

 

 

Mau dapat uang tunai total Rp10 juta untuk lima orang pemenang? Ikuti Survey Rumah.com Property Affordability Sentiment Index 2018 di sini!

Survey ini bertujuan untuk mengetahui respon konsumen properti terhadap kondisi pasar properti saat in, yang hasilnya akan berguna bagi para pelaku pasar properti, baik konsumen, penjual, maupun pembuat peraturan.

Lantas apa lagi yang menyebabkan investasi properti khususnya apartemen di Alam Sutera layak dipertimbangkan?

  • Pertama, investor diharapkan bisa meraih untung (return) sekitar 8%-9% per tahun.
  • Kedua, investasi ini jauh lebih untung daripada deposito bank dengan bunga sekitar 5% per tahun.
  • Ketiga, belum lagi nilai pajak atas bunga (20%) dua kali lebih tinggi dibandingkan pajak atas sewa (10%).

“Bagi investor apartemen di Alsut layak dibidik karena punya ceruk pasar yang besar, seperti dari tiga kampus besar yang akan memberi keuntungan dengan harga sewa tinggi. Kami sendiri serius menggarap produk ini yang akhirnya membawa hasil dengan meraih penghargaan,” tukas Mayo.

Indikasi pasar yang terus bergerak ke arah positif memicu sebagian masyarakat mulai berani berinvestasi properti. Tertarik cari apartemen atau rumah tapak untuk ladang investasi? Cari dan temukan pilihan harganya mulai Rp500 juta.

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat