uefau17.com

Area di Rumah yang Seharusnya Ikut Diwarnai - Properti

, Jakarta Jika Anda pikir area di rumah yang butuh cat hanyalah dinding, Anda salah. Jangan biarkan area berikut tampil polos begitu saja. Selain membuatnya tampil rapi, cat juga membuat area ini menjadi lebih stylish. Dikutip dari Rumah.com, berikut tips untuk Anda:

Bagian dalam lemari

mewarnai dinding lemari 

Mengecat area dalam lemari akan membuat Anda ingin membereskan lemari tersebut. Apalagi jika Anda menggunakan warna favorit yang cenderung kalem seperti hijau muda, tosca, atau krem. Warna-warna ini juga membuat Anda ingin mendekorasi lemari menjadi lebih keren dan rapi. Hal ini juga berlaku untuk lemari tempat menyimpan produk atau peralatan makan, serta lemari anak.

Pintu laci kabinet

mewarnai kabinet 

Kabinet atau laci tak akan menarik jika dibiarkan berwarna cokelat kayu. Ubah warna catnya dengan warna-warna cerah. Bahkan, Anda juga bisa mengubahnya dengan warna yang beebda untuk setiap laci. Kabinet yang colorful membuat ruangan menjadi lebih ceria, bahkan Anda tak perlu lagi membeli hiasan ruangan untuk mengisi bagian atas laci—karena laci Anda sendiri sudah stylish dan menarik.

Kulkas

mewarnai kulkas 

Kulkas berwarna putih, abu-abu, atau perak akan memberikan kesan membosankan dan kaku. Cat kulkas dengan warna-warna cerah seperti kuning, hijau, atau merah untuk memberikan kesan ‘muda’ dan hangat bagi dapur Anda. Konsultasikan dahulu jenis cat yang cocok ketika membelinya di supermarket khusus bahan bangunan. Kulkas yang sudah dicat juga tak bisa langsung digunakan karena aromanya yang terlalu tajam. Biarkan cat mengering dan aromanya hilang selama 5-7 hari.

Kusen jendela

mewarnai kusen 

Kusen berwarna cokelat atau putih menampilan kesan kuno. Ubah warna kusen jendela dengan warna terang, seperti biru, merah, hijau tua. Kondisi ini akan membuat rumah tampak lebih homey dan unik jika dilihat dari luar.

Pintu atau pinggiran pintu

mewarnai pintu dan sudut pintu 

Anda boleh pilih mengecat seluruh pintu dengan warna yang kontras dengan dinding rumah Anda atau hanya mengecat pinggiran pintunya. Pastinya gunakan warna terang dan berani agar pintu terlihat mencolok sekaligus menjadi penanda rumah Anda. Misalnya cat pintu dengan warna merah, atau cat sudut pintu dengan warna coral.

Rina Susanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat