uefau17.com

Cabup Nina Agustina Konsisten Tingkatkan Kualitas Pendidikan Indramayu - Pemilu

, Jakarta - Pendidikan merupakan salah satu sektor penting yang menjadi fokus Bupati Nina Agustina bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indramayu. Untuk itu berbagai macam program melalui perangkat pemerintah setempat dihadirkan secara konsisten demi kemajuan pendidikan di Indramayu.

Hal tersebut diakui oleh Korwil Duta Baca se-Ciayumajakuning, Ariq Rifqi Musthofa. Menurutnya, konsistensi dari upaya Bupati Nina Agustina bersama Pemkab Indramayu, dan instansi terkait untuk peningkatan kualitas pendidikan di Indramayu terbukti dengan adanya program-program yang hingga saat ini masih berjalan lancar dan eksis.

"Program-program dari Bupati Indramayu Hj. Nina Agustina masih berjalan lancar dan masih eksis melalui Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Indramayu," tuturnya.

Selain itu Ariq juga mengatakan, melalui program yang dijalankan oleh para perangkat pemerintah tersebut lahirlah beberapa program pendidikan yang variatif.

"Dibuktikan dengan adanya kelas pelibatan masyarakat tahun 2024 dengan membuka 8 kelas pelatihan, mulai dari kelas calistung, kelas Bahasa Inggris anak, Kelas TIK (Teknologi Informasi dan Komunikasi), Kelas Bahasa Jepang, Kelas Tari Topeng, Kelas Basic Programing, Kelas Gitar, Kelas Tahfidz," lanjutnya.

"Dan juga masih berjalannya Perpustakaan Keliling maupun Dongkal (Dongeng Keliling Anak Literat) ke setiap sekolah maupun titik wilayah sesuai permintaan masyarakat," tambahnya.

Dengan adanya program-program tersebut lanjut Ariq mengatakan, hasilnya beberapa kali mendapatkan peringkat pertama dalam sektor pendidikan.

"Dari masifnya program literasi di Indramayu, menjadikan Indramayu dua kali meraih Juara Umum Literasi Nasional di tahun 2022 dan 2024 pada ajang Apresiasi dan Festival Literasi Tantangan Literasi Nusantara (Talenta) yang digelar oleh Kelompok Kerja Gerakan Literasi Nasional," jelasnya

Dengan begitu, Ariq berharap agar masyarakat khususnya para milenial dapat merasakan dampak dari berbagai macam program literasi tersebut. Seperti peningkatan kualitas hidup masyarakat dan milenial khususnya.

"Dan berujung peningkatan kesejahteraan masyarakat melalui literasi," pungkasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pilkada 2024, PDIP Dukung Nina Agustina Maju Jadi Cabup Indramayu

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Indramayu, mengadakan rapat Konsolidasi dan Koordinasi dalam menyambut dan mempersiapkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024 l di Aula Hotel Indramayu, Sabtu (15/6/24).

Mengutip siaran pers diterima, dalam rapat tersebut semua kader PDI Perjuangan kompak dan solid mendukung Nina Agustina untuk kembali maju menjadi Bupati Kabupaten Indramayu.

“Untuk mendukung pemilihan pemilihan Bupati Indramayu kita harus solid dan kompak dan segera medapatkan pendampingnya,” ujar Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Jawa barat, Ono Surono seperti dikutip Minggu (16/6/2024).

Ono berharap, Nina Agustina segera mendapatkan sosok pendamping yang pas untuk bersanding sebagai calon Wakil Bupati (Cawabup). Tujuannya, agar perjuangan bersama memajukan Kabupaten Indramayu segera tercipta.

“Untuk jadi Pendamping sebagai Wabup Indramayu, baik dari Kader ataupun dari Partai Koalisi siap melaksanakan intinya membangun Indramayu lebih baik dan sudah terbukti selama tiga setengah tahun kepemimpinanya untuk Indramayu,” jelas pria yang juga akan maju sebagai Calon Gubernur (Cagub) Jawa Barat ini.

Senada dengan Ono Surono, Ketua Dewan Perwakilan Cabang (DPC) PDI Perjuangan, Sirojudin mengatakan, setiap relawan, simpatisan ataupun kader PDI Perjuangan harus benar-benar berdedikasi, berjuang, dan menjaga kekompakan mendukung Cagub Jawa Barat dan Calon Bupati (Cabup) Indramayu dari PDI Perjuangan.

“Tetap solid dan kompak mendukung Ono Surono sebagi Calon Gubernur Jabar dan Nina Agustina Cabup Indramayu,” Sirojudin menandasi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat