uefau17.com

Supian Suri Terima Surat Tugas dari PPP Maju Pilkada Depok - Pemilu

, Jakarta - Sejumlah partai Koalisi Sama Sama mulai memberikan surat tugas kepada Supian Suri untuk maju pada Pilkada Depok 2024. Kali ini, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) memberikan surat tugas kepada Supian Suri.

Ketua DPC PPP Kota Depok, Mazhab mengatakan, Supian Suri telah mendatangi kantor DPP PPP untuk mengambil surat tugas. Menurutnya surat tugas tersebut untuk mencari wakil pendamping Supian Suri mencalonkan pada Pilkada Depok.

“Hari ini diberikan surat tugas dari PPP untuk Supian Suri,” ujar Mazhab saat ditemui di kediamannya, Kamis (13/6/2024).

Mazhab menjelaskan, setelah mendapatkan surat tugas, Supian diminta untuk mencari wakil pendamping. Usai mendapatkan pendamping, Supian Suri akan menerima surat Keputusan dari PPP maju pada Pilkada Depok 2024.

“Setelah surat tugas ini turun, kemudian kita sodorkan wakilnya, secara otomatis Supian Suri akan terbit SK pengusungan,” jelas Mazhab.

Surat tugas yang diberikan PPP kepada Supian Suri terdapat tiga poin yang harus dilakukan. Tiga poin tersebut berisikan untuk melakukan konsolidasi, mencari pasangan, dan membentuk koalisi.

“Dari tiga poin itu, ini semuanya sudah dilalui, mulai dari konsolidasi, koalisi, dan pasangannya,” ucap Mazhab.

Mazhab menilai, sejumlah partai semuanya melakukan hal yang sama dengan terlebih dahulu memberikan surat tugas. Menurutnya, belum ada partai lain yang sudah memberikan surat Keputusan kepada calon Wali Kota yang akan diusung.

“Jadi publik tidak perlu ragu bahwa Supian Suri akan maju yang akan diusung enam partai Koalisi Sama Sama,” terang Mazhab.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Soal Pendamping

Saat disinggung soal wakil pendamping Supian Suri, Mazhab mengaku sudah terdapat satu nama yang disepakati Koalisi Sama Sama. Intan Fauzi merupakan salah satu sosok yang dianggap pantas mendampingi Supian Suri pada Pilkada Depok 2024.

“Jadi untuk wakil, Insya Allah sudah mengerucut pada ibu Intan Fauzi, kita tinggal tunggu deklarasi dan Surat Keputusan,” ujar Mazhab.

Mazhab mengungkapkan, sosok Intan Fauzi merupakan pendamping yang cocok untuk Supian Suri. Intan Fauzi merupakan politisi nasional dari PAN dan anggota DPR RI.

“Makanya ketika Supian Suri berlatar belakang birokrat, maka pendampingnya harus politisi. Jadi dua kombinasi yang akan memimpin Depok kedepan,” ungkap Mazhab.

3 dari 3 halaman

Saling Melengkapi

Mazhab menilai, Supian Suri dengan Intan Fauzi akan saling melengkapi apabila terpilih sebagai Wali dan Wakil Wali Kota Depok. Rencananya, Koalisi Sama Sama akan melakukan deklarasi untuk pasangan Supian Suri dan Intan Fauzi.

“20 Juni ini kita akan deklarasi, Insya Allah ga ada halangan, kemudian awal Juli target kita surat keputusan sudah terbit,” kata Mazhab.

Ketika disinggung soal netralitas ASN, Mazhab mengaku tidak menutup kemungkinan adanya ketidaknetralan ASN pada Pilkada Depok. Mazhab meminta ASN untuk tetap bekerja secara proporsional dan profesional.

“Urusan politik biarkan kami yang mengurus, ASN teruskan pengabdiannya untuk mengabdi kepada masyarakat. Jangan pernah berpolitik, siapapun Walikotanya ke depan, mereka tetap ASN,” pungkas Mazhab.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat