uefau17.com

PDIP Kota Depok Bakal Kerahkan Massa Dukung Sekda Supian Suri di Pilkada 2024 - Pemilu

, Jakarta - DPC PDI Perjuangan Kota Depok telah menyatakan sikap akan mendukung Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok, Supian Suri maju pada Pilkada Depok. DPC PDI Perjuangan Kota Depok akan mengerahkan dukungan untuk memenangkan Sekda Kota Depok pada Pilkada 2024.

Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kota Depok, Ikravany Hilman mengatakan, pihaknya melakukan konsolidasi untuk persiapan menghadapi Pilkada Kota Depok. Hal itu sesuai dengan instruksi Rakernas ke-5 PDI Perjuangan belum lama ini dilaksanakan.

“Alhamdulillah, Supian Suri atau Sekda Kota Depok sampai saat ini masih jadi satu-satunya calon Wali Kota yang diusung PDI Perjuangan Kota Depok,” ujar Ikravany, Sabtu (1/6/2024).

Ikravany menjelaskan, DPC PDI Perjuangan telah melakukan penjaringan untuk Pilkada Kota Depok, didapati enam nama calon yang akan diusung. Dari enam nama tersebut, terdapat dua nama yang satu menjadi Wakil Wali Kota dan satu menjadi Wali Kota.

“Ya yang jadi Wali Kota cuma Supian Suri, maka satu nama ini kami DPC kota Depok dan DPD PDI perjuangan Jawa Barat melaporkan kepada DPP Partai,” jelas Ikravany.

Pengajuan Supian Suri menjadi calon Wali Kota Depok diusung DPC PDI Perjuangan sedang dalam proses pembuatan surat tugas. Nantinya, surat tugas salah satunya untuk memastikan terdapat calon pasangan pendamping Supian Suri untuk dikeluarkannya surat rekomendasi.

“Kuncinya ada di Supian Suri karena surat tugas dibuat untuk melakukan konsolidasi partai kerja sama partai, kalau itu sudah ada dilaporkan maka tinggal menunggu waktu rekomendasi,” terang Ikravany.

Ikravany menilai, pada Pilkada 2024 koalisi dan Kerja sama partai lebih solid dibandingkan Pilkada sebelumnya. DPC PDI Perjuangan Kota Depok akan membantu Supian Suri untuk mencari calon Wakil Wali Kota Depok.

“Kami juga membantu pendekatan lobby dan semuanya kita bantu,” ucap Ikravany.

Ikravany mengungkapkan, pada Pemilu 2024 DPC PDIP mendapatkan sekitar 130 ribu suara dan akan mengerahkan massa untuk memenangkan Supian Suri. Dia meyakini suara tersebut akan membantu Supian Suri menjadi Wali Kota terpilih pada perhelatan Pilkada Depok 2024.

“Apalagi Supian Suri diusung tujuh partai parlemen DPRD Kota Depok,” ungkap Ikravany.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

7 Partai akan Diskusikan soal Calon Pendamping Sekda

Koalisi Sama Sama dari tujuh partai akan mendiskusikan bersama calon pendamping Sekda Kota Depok pada Pilkada Kota Depok. Dari koalisi tersebut tidak saling menonjolkan kader dari masing-masing partai koalisi, namun mencari bersama calon pendamping Sekda Kota Depok.

“Kami mendiskusikan bersama nggak ada satupun, semua partai bisa mengusulkan bukan sebagai kadernya bukan sebagai apa, tapi memang pasangan yang harus melengkapi Supian suri,” pungkas Ikravany. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat