uefau17.com

Zulhas Soal Pilkada Jabar: Usulkan Dedi Mulyadi, Wakilnya dari PAN - Pemilu

, Jakarta - Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan atau Zulhas menyampaikan, pihaknya mengusulkan agar Ridwan Kamil maju di Pilkada Jakarta 2024.

"Saya menyampaikan Kalau Jakarta Ridwan Kamil, tapi kan Pak Airlangga (mencalonkan) Ridwan Kamil di Jawa Barat. Saya tanya Jakarta Ridwan Kamil. Kenapa? Ya tentu ada pertimbangan di belakangnya," kata Zulhas, kepada wartawan, di Widya Chandra, Jakarta, Kamis, 6 Juni 2024.  

Hal itu juga senada dengan Partai Geridra yang mengusulkan agar Ridwan Kamil maju di Pilkada Jakarta 2024. "Nah Gerindra juga sekarang sudah Ridwan Kamil ya. Nanti wakilnya siapa memang baru disepakati," ujar dia. 

Sementara, untuk Pilkada Jawa Barat PAN akan mengusulkan Politikus Partai Gerindra Dedi Mulyadi.

"Untuk sementara kalau Jakarta di Ridwan Kamil maka di kemungkinan di Jawa Barat Herindra yaitu Dedi Mulyadi," ungkapnya.

Nantinya, Zulhas mengatakan, calon wakil Dedi adalah kader dari PAN. 

"Nah wakilnya nanti insyaAllah PAN," imbuh Zulhas.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum Partai GerindraHabiburokhman, dia  mengatakan partainya akan mengusung Dedi Mulyadi untuk maju di Pilkada Jawa Barat.

Hal itu, disampaikan usai Partai Gerindra akan memberikan rekomendasi kepada Ridwan Kamil untuk maju di Pilkada Jakarta.

"Pak Dedi kader kami sekarang yang kemarin all out juga berjuang memenangkan Prabowo-Gibran secara teoritis layak dicalonkan," kata Habiburokhman, saat diwawancarai di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa 4 Juni 2024.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gerindra Turunkan Rekomendasi untuk RIdwan Kamil di Jakarta

Kendati demikian, Habiburokhman mengatakan Partai Gerindra tidak bisa mencalonkan Dedi Mulyadi sendiri.

Sehingga, pihaknya akan berkomunikasi dengan partai-partai lain.

"Tapi kan kami tidak bisa mencalonkan sendiri karena itu kan perlu komunikasi dengan partai partai lain dan dari kami pun penentuan calon-calon pada akhirnya pada Pak Prabowo," imbuh dia.

Sebelumnya, Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menyampaikan, partainya akan memberikan rekomendasi kepada Ridwan Kamil atau Kang Emil di Pilkada Jakarta 2024.

"Kemudian soal posisinya Kang Emil itu sudah Gerindra putuskan dan diberikan rekomendasi untuk maju di Pilkada DKI," kata Dasco.

 

Reporter: Alma Fikhasari 

Sumber: Merdeka.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat