uefau17.com

Diusulkan Jadi Cawagub Jakarta, Zita Anjani Buka Suara - Pemilu

, Jakarta - Ketua Umum DPP PAN Zita Anjani pun turut buka suara terkait dirinya diusulkan maju sebagai cawagub Jakarta. Menurutnya, yang terpenting saat ini adalah keliling menyapa masyarakat Jakarta.

PAN, baik Ketua Umum maupun kader di Jakarta sudah menyampaikan itu. Tapi saat ini yang terpenting kan aspirasi masyarakat Jakarta bagaimana? Apa yang masyarakat inginkan? Serta Masalah-masalah yang ingin diselesaikan segera itu apa? Untuk itu bagi saya yang terpenting bagi kita saat ini adalah keliling menyapa masyarakat Jakarta untuk menggali secara langsung apa yang diinginkan masyarakat Jakarta,” ujar Zita di Jakarta, Jumat (31/5/2024).

“Soal nanti maju atau tidak, itu ranahnya partai politik ataupun koalisi partai politik. Saya tugasnya kerja aja,” imbuh Zita.

Sementara itu, Ketua DPP PAN, Saleh Partaonan Daulay mengatakan partainya sepakat mengusulkan politisi Zita Anjani maju sebagai calon wakil gubernur (cawagub) di Pilgub DKI Jakarta 2024. Saleh mengatakan Zita merupakan sosok yang memiliki sejumlah pengalaman mumpuni untuk memimpin Jakarta.

"Mbak Zita itu politisi perempuan yang pintar, kritis, pekerja keras, humanis, dan memiliki pergaulan yang sangat luas. Ada banyak pekerjaan dalam bidang sosial-politik yang dikerjakan dengan sangat baik," kata Saleh.

"Pengalamannya sebagai pimpinan DPRD DKI juga sangat mendukung. Ditambah lagi, banyak kegiatan PAN berskala besar yang sukses di bawah supervisi dan arahan Mbak Zita," sambung Saleh.

Saleh mengatakan banyak acara PAN yang diketuai oleh Zita. Ia juga mengulas dukungan dan program yang dilakukan partainya dalam memenangkan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024 dan mendukung respons positif.

"Kalau di PAN, di balik acara-acara besar, biasanya selalu ada mbak Zita. Dia sangat mumpuni memimpin teman-teman lain agar acara terlaksana dengan sukses," ujar Saleh.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rakornas Pilkada

Saleh mencontohnya acara yang diketuai Zita semisal gelaran Rakornas Pilkada dan Bimtek PAN. Saleh mengatakan Zita sosok yang gencar untuk turun ke masyarakat secara langsung. Sederet agenda dari mulai dorongan terhadap UMKM, olahraga hingga aksi bela Palestina dilakukan oleh Zita.

"Selain itu, Zita Anjani memiliki latar belakang pendidikan yang sangat baik. Dia adalah sarjana Ilmu Hubungan Intenasional, penyandang gelar master dari University College London, dan bahkan memiliki gelar diploma Montessori Education. Wajar saja jika dalam menggeluti dunia politik, Zita selalu terlihat siap dan cekatan," kata Saleh.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat