uefau17.com

Siti Atikoh Hadiri Peringatan Isra Mikraj di Serang, Ganjar Didoakan Jadi Presiden RI - Pemilu

, Jakarta - Istri capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo, Siti Atikoh Supriyanti menghadiri acara Peringatan Isra Mikraj dan Harlah 101 Nahdlatul Ulama di Ponpes Syifaul Qulub Mutaallimin, Cinangka, Kabupaten Serang, Banten, Rabu (7/2/2024).

Pimpinan Ponpes Syifaul Qulub Mutaallimin KH Zailani bersyukur, Siti Atikoh dapat hadir dan bersilaturahmi ke Ponpes Syifaul Qulub Mutaallimin.

"Selama ini kita memandang beliau (Atikoh) di TikTok, selama ini kita memandang beliau di YouTube, hari ini beliau menunjukkan keakuannya kepada keluarga kecil di Banten, tanda besar hatinya beliau. Inilah beliau Hj. Siti Atikoh Supriyanti," kata Zailani saat membuka sambutan.

Dia pun mengajak peserta acara untuk mendoakan Ganjar terpilih menjadi Presiden RI pada Pilpres 2024. Sehingga, Atikoh bisa menjadi Ibu Negara RI pada 2024.

"Insyaallah nanti Ibu Atikoh akan mendampingi suaminya sebagai Presiden RI 2024. Beliau akan menjadi supporting, pemandu kita, penyampai aspirasi kita yang langsung kepada Pak Ganjar Pranowo," ujarnya.

Zailani menekankan acara ini tak memuat unsur kampanye. Dia mengingatkan agar peserta yang hadir di lokasi tidak memakai atribut yang melambangkan kontestan Pilpres 2024.

"Kita jaga adab itu. Sebab, ulama menyampaikan, tidak ada, percuma ilmu itu banyak, kalau tidak ada adab. Di belakang ada Bawaslu, mereka Insyaallah mafhum," tutur Zailani.

Sebanyak ribuan peserta tetap khidmat mengikuti Peringatan Isra Mikraj dan Harlah 101 NU meski hujan terus mengguyur wilayah Cinangka.Kehadiran Atikoh di lokasi acara membuat peserta Peringatan Isra Mikraj antusias, meskipun lokasi acara diguyur hujan lebat.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Siti Atikoh Janji Jadi Corong Masyarakat Jika Ganjar Menang Pilpres 2024

Istri calon presiden nomor ururt 03 Ganjar Pranowo, Siti Atikoh Suprianti berjanji akan menjadi corong untuk menyampaikan aspirasi masyarakat, apabila Ganjar terpilih sebagai presiden.

Atikoh menceritakan dirinya kerap blusukan dan mensosialisasikan program Ganjar-Mahfud.

Selama blusukan itu, Atikoh mendengarkan berbagai keluhan-keluhan masyarakat. Dia menuturkan keluhan itu dicatat dan akan ditindaklanjuti saat paslon nomor urut tiga itu terpilih sebagai Presiden dan Wapres RI.

"Apabila Mas Ganjar mendapatkan amanah, saya bisa menjadi kepanjangan tangan, bisa menjadi corong masyarakat untuk menyampaikan aspirasi kepada presiden, wapres, dan menterinya," kata Atikoh saat berdialog dengan para santri di di Pondok Pesantren (Ponpes) Syifaul Qulub Lil Mutaallimin di Sindanglaya, Cinangka, Kabupaten Serang, Banten, Selasa (6/2/2024).

Dia menyadari tak memiliki hak dan kewenangan apapun untuk mengambil kebijakan, meski menjabat Ibu Negara. Namun, Atikoh memastikan memiliki akses untuk menyampaikan aspirasi dan permasalahan yang dialami masyarakat.

"Saya tidak memiliki kekuasaan untuk kebijakan, tetapi saya memiliki akses untuk menyampaikan aspirasi untuk menyampaikan permasalahan yang ada di masyarakat, dengan cara seperti itu, itulah cara saya membantu masyarakat di Indonesia," tuturnya.

"Insyaallah saya sebagai pendamping (istri Ganjar) memberikan support, memberikan kontribusi, salah satunya adalah saya menyerap aspirasi masyarakat," sambung Atikoh.

 

3 dari 3 halaman

Siti Atikoh Ganjar Temui Abuya Muhtadi, Didoakan dan Diberi Nasihat

Istri calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo, Siti Atikoh Suprianti melanjutkan safari politik ke Banten, Selasa (6/2/2024). Atikoh mengawali agenda dengan menemui kiai dan pimpinan Pondok Pesantren Roudotul Ulum, Cidahu, Pandeglang, Banten KH Ahmad Muhtadi Dimyati atau Abuya Muhtadi.

Kehadiran Atikoh nampak disambut hangat oleh perwakilan keluarga Abuya Muhtadi. Saat bertemu Abuya Muhtadi, istri Ganjar Pranowo itu langsung bersalaman sambil membungkukkan badannya.

Abuya Muhtadi tampak menyambut hangat kehadiran Atikoh di rumahnya. Dalam kesempatan itu, Abuya Muhtadi juga memanjatkan doa untuk Atikoh dan Ganjar Pranowo.

Seluruh tamu yang turut hadir juga terlihat memanjatkan doa bersama. Selanjutnya, Atikoh menggelar silaturahmi secara tertutup dengan Abuya Muhtadi di dalam kediaman selama 40 menit.

Atikoh mengaku bersyukur bisa bersilaturahmi langsung dengan Abuya Muhtadi. Adapun Ganjar Pranowo telah lebih dulu bertemu dengan Ulama sesepuh dari Banten itu.

"Alhamdulillah bisa bersilaturahmi hari ini, kalau Mas Ganjar sudah sejak lama," kata Atikoh kepada wartawan usai bertemu Abuya Muhtadi di Pandeglang, Banten, Selasa (6/2/2024).

Dia mengaku mendapat sejumlah pesan dari Abuya Muhtadi. Disisi lain, Abuya Muhtadi turut memanjatkan doa dan memberikan semangat untuk kesuksesan Ganjar Pranowo dalam kontestasi Pilpres 2024.

"Kalau pesannya ikhtiar, seperti itu. Jadi doa sempet, juga diberi beberapa nasihat ya. Semangat, ikhtiar yang terbaik Insyaallah. Mendoakan yang terbaik," ungkap Atikoh.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat