uefau17.com

Ganjar Tawarkan Program KTP Sakti bagi Operator Perahu Ketek di Palembang - Pemilu

, Jakarta - Calon presiden nomor urut 03 Ganjar Pranowo, menjanjikan bantuan bagi para operator perahu ketek di Palembang, agar bisa merawat perahu tanpa utang berbunga tinggi

Ganjar menawarkan bantuan melalui program KTP Sakti. Adapun, KTP Sakti adalah salah satu program unggulan pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD jika terpilih pada 2024.

BACA JUGA: VIDEO: PDI Perjuangan Gelar Rakernas V: Satyam Eva Jayate, Kebenaran Pasti Menang

"Bila ketek kami rusak, kami mengadukan tapi dikasih kayak gini (kupon) untuk ketek. Tapi ada syaratnya. Jangan pakai bunga (kredit), kita tidak ada bayar, Pak," ujar salah satu operator.

Ganjar lantas menawarkan program KTP Sakti untuk menjadu solusi menyelesaikan persoalan perahu ketek tersebut.

Menurut Ganjar, banyaknya kupon atau kartu hanya akan menyulitkan rakyat. “Pakai KTP saja. Jika itu ada, selesai ya (persoalan)," kata Ganjar.

Selain itu, Ganjar juga menawarkan pembentukan  koperasi nelayan perahu ketek untuk mencukupi kebutuhan solar dan juga bengkel perawatan.

"Nanti modalnya siapa? Koperasi pakai dua cara, bisa dibantu oleh pemerintah. Yang kedua, bisa pakai kredit. Koperasi juga bisa membuat menjadi simpan pinjam untuk anggota. Itu baru oke," kata Ganjar.

Mendengar jawaban Ganjar, para operator perahu ketek menyatakan sepakat dan siap membantu Ganjar

"Selesai, hidup Pak Ganjar, Ganjar-Mahfud menang menang menang," teriak para operator perahu.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ganjar Blusukan ke Pasar Palimo Palembang

Sebelumnya, Calon presiden nomor urut 03 Ganjar Pranowo blusukan ke Pasar Palimo, di Kecamatan Kemuning, Kota Palembang, Sumatera Selatan, Jumat (2/2/2024). Ganjar berdialog dengan pedagang dan mendengarkan keluhan mereka.

Salah satu keluhan adalah harga beras yang masih tinggi. Hal ini sama dengan yang beberapa pasar di wilayah Indonesia, lantaran harga beras masih menjadi persoalan bagi masyarakat.

"Ternyata dari pasar ke pasar, keluhannya masih sama yakni harga beras masih tinggi, mereka jatuhnya sama di angka Rp 14.000-15.000," kata Ganjar usai meninjau pasar Palimo, Jumat (2/2/2024)

Menurut Ganjar, perlu sebuah langkah berupa operasi untuk dapat menurunkan harga beras dan gula yang masih tinggi. Dengan begitu, tidak memberatkan masyarakat nantinya.

"Maka kalau hari ini rakyat berharap betul kebutuhannya akan bisa terpenuhi, rasa-rasanya siapapun yang punya tanggung jawab untuk stabilisasi harga segera lakukan," ucap dia.

Selain itu, Ganjar berjanji akan menghadirkan kebutuhan bahan pokok yang murah dan terjangkau oleh masyarakat, bila terpilih menjadi presiden.

"Khusus padi, jagung, dan kedelai wabil khusus, rasa-rasanya mesti digenjot. Ya (karena) beras, gula masih menjadi problem," pungkas Ganjar.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat