uefau17.com

Canda Prabowo Jelang Debat Pamungkas: Aku Agak Was-Was, Terakhir Dikasih Nilai 10/100 - Pemilu

, Jakarta - Calon presiden (Capres) nomor urut 2, Prabowo Subianto akan mengikuti debat kelima Pilpres 2024 pada Minggu, 4 Februari 2024. Namun, pada debat terakhir ini Prabowo mengaku agak sedikit was-was.

Hal itu diungkap Prabowo saat memberikan sambutan di kampanye akbar bersama Partai Demokrat di Stadion Gajayana Malang, Jawa Timur pada Kamis (1/2/2024).

"Tanggal 4 saya mau debat lagi nih, aku mau debat lagi, tapi aku, aku agak was-was," kata Prabowo sambil tertawa.

Prabowo membeberkan, perasaan was-was itu muncul tatkala mengingat lagi momen yang terjadi pada debat ketiga. Prabowo saat itu diberi nilai rendah oleh pesaingnya Anies Baswedan.

"Debat terakhir aku dikasih nilai 11 dari 100. Aku gak tau nilai berapa kali ini, emang gua pikirin," ujar Prabowo.

Prabowo menutup hal ini lewat sebuah pantun. Adapun bunyinya. "Jalan jalan ke Cikini, Mampir di Gondangdia. Tanggal 14 Februari nanti Tolong rakyat Indonesia jangan lupa pilih saya," ujar dia.

"Eit belum selesai dan tulung saya dikasih nilai yang wajar," timpal Prabowo.

Dalam kesempatan itu, Prabowo menekankan, pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan. Prabowo pun berjanji merangkul semua pihak bila terpilih menjadi presiden, termasuk lawan-lawan politik di Pilpers.

"Saudara-saudara sekalian masa depan kita gemilang. Kita harus bersatu,kita harus rukun kalau bisa lah saya dan Gibran dan koalisi Indonesia maju mendapat mandat kami akan menjadi pemimpin untuk seluruh rakyat Indonesia, baik mereka yang tidak milih kami, kami akan tetap mengurus dan mengayomi mereka," ujar dia.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kampanye Akbar di Malang, Prabowo Sanjung Prestasi SBY

Di sisi lain, Calon presiden (capres) nomor urut 2, Prabowo Subianto juga melemparkan pujian kepada Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY. Menurut dia, SBY adalah salah satu putra terbaik bangsa.

Prabowo pun mengungkit kembali prestasi SBY kala menjadi orang nomor wahid di Indonesia.

"Bapak SBY adalah seorang putra terbaik bangsa Indonesia. Setiap sepak terjangnya adalah selalu beliau memberi yang terbaik, beliau memberi keberhasilan demi keberhasilan dalam keadaan yang sangat sulit," kata Prabowo.

SBY dan Prabowo hadir dalam kampanye akbar bersama Partai Demokrat di Stadion Gajayana Malang, Jawa Timur pada Kamis (1/2/2024). Prabowo memberkan capaian Presiden Keenam RI tersebut, di antaranya menyelesaikan konflik maupun bencana Tsunami di Aceh.

"Dalam keadaan yang sangat sulit baru beberapa saat jadi presiden beliau harus hadapi bencana besar di Aceh, tsunami di Aceh yang beliau kendalikan dan beliau atasi bersama dengan rakyat," ujar dia.

"Dan sangat penting beliau telah membawa perdamaian di tanah Aceh, beliau telah selesaikan suatu konflik yang belasan tahun tidak selesai-selesai, beliau selesaikan," sambung Prabowo.

Menurut Prabowo, SBY seharusnya menjadi penerima Nobel perdamaian. Sebab, SBY adalah seorang jenderal yang memperjuangkan perdamaian dunia.

"Prestasi-prestasi sangat besar yang beliau capai. 2008 krisis ekonomi beliau hadapi dengan tenang," ujar dia.

"Pak SBY panutan, Pak SBY presiden yang hebat, Pak SBY dalam seluruh kariernya prajurit terbaik, beliau di belakang saya, saya tambah semangat saudara sekalian," Prabowo menandaskan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat