uefau17.com

Ketum PAN Zulhas Rinci Strategi Pemenangan TKN Prabowo-Gibran Usai Rapat Dewan Pengarah - Pemilu

, Jakarta Ketua Umum (Ketum) Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan (Zulhas) merinci strategi yang telah dibahas bersama dalam rapat Dewan Pengarah Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat pada Kamis malam (9/11/2023).

Zulhas juga menyoroti pentingnya keselarasan agenda kampanye di antara partai-partai Koalisi Indonesia Maju (KIM) yang mengusung pasangan Prabowo-Gibran).

"Pertama, kita mengatur agenda ya dengan partai-partai tentunya dan seluruh tim agar memiliki irama yang sama mengenai agenda satu, jadwal pak capres dua, jadwal wapres ya kan tiga tentu," kata Zulhas.

Selain itu, Ketum PAN juga menjelaskan, rencana koalisi ini akan mencakup solidaritas dalam visi, misi, serta sinergi program dan agenda dari tingkat pusat hingga kabupaten di seluruh provinsi. KIM juga telah membahas mengenai berbagai isu yang akan dihadapi selama kontestasi Pemilu 2024, termasuk pertimbangan atas isu-isu lainnya.

"Tadi kita juga menyamakan karena isu-isu untuk menghadapi apa kontestasi ini. Tentu ada isu, isu dan sebagainya," ujarnya.

Selanjutnya, dia juga menekankan perlunya koordinasi yang efektif antar-parpol dan elemen pengusung Prabowo-Gibran dalam penyebaran informasi melalui berbagai media, termasuk media sosial. 

"Oleh karena itu, tim kami banyak partai, partai juga banyak, termasuk media sosial dan lain-lain itu harus seirama sehingga punya gaung-gaung atau intonasi atau misi visi. Suara yang sama dan kuat. Efeknya itu kira-kira itu dan waktu yang terbatas," ucap Zulkifli Hasan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bahas Soal Cuti Menteri

Lebih lanjut, Menteri Perdagangan (Mendag) RI ini mengungkapkan, rapat Dewan Pengarah TKN Prabowo-Gibran juga membahas terkait cuti menteri Kabinet Indonesia Maju. 

"Tadi kita juga mendalami soal cuti tadi. Ditanyakan kepada KPU, ternyata cuti itu tergantung presiden. Tidak hanya seminggu, sehari, seminggu, cuti seminggu ya boleh ya tergantung yang memberi, bukan tanggal tanggal KPU," kata Zulhas.

"Jadi, kalau menteri itu presiden mau kasih berapa hari, itulah berlakunya. Kalau 2 hari, 2 hari atau 3 hari, 3 hari seminggu, seminggu," ucapnya.

 

3 dari 3 halaman

Bahas Soal Putusan MK

Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran menggelar rapat di kantor DPP Partai Golkar, Jakarta Barat, Kamis (9/11/2023).

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menyebut dalam rapat salah satunya membahas soal putusan Mahkamah Konstitusi (MK) soal batas usia capres-cawapres yang menjadi karpet merah bagi Gibran Rakabuming Raka.

"Ya pada agenda malam ini kita bahas hal-hal yang strategis. Terkait dengan MK tentu tim ada yang menangani," ujar Airlangga.

Diketahui, buntut dari putusan MK ini menjadikan Anwar Usman diberhentikan dari jabatan sebagai Ketua MK oleh Majelis Kehormatan Mahkamah Konstitusi (MKMK).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat