uefau17.com

Yenny Wahid Deklarasi Dukung Ganjar-Mahfud - Pemilu

, Jakarta - Ketua Barisan Kader (Barikade) Gus Dur Yenny Wahid mendeklarasikan dukungan untuk paslon Ganjar Pranowo-Mahfud Md.

“Karena kedekatan hati, maka kami Barisan Kader Gus Dur menyatakan mendukung pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud Md,” kata Yenny di Hotel Borobudur, Jumat (27/10/2023).

Yenny menyebutkan, kedekatan Mahfud Md dengan Gus Dur lah yang memantapkan Barikade Gus Dur mendukung Ganjar-Mahfud.

“Prof Mahfud Md adalah orang yang dekat kami, beliau adalah orang NU,” kata dia.

“Pak Mahfud Md adalah sosok yang dibawa Gus Dur untuk menegakan hukum di Indonesia,” pungkasnya.

Sebelumnya, Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) paslon Ganjar Pranowo-Mahfud Md, Arsjad Rasjid, mengumumkan sejumlah nama baru yang bergabung di TPN Ganjar-Mahfud.

Nama baru yang bergabung adalah Deputi Hukum TPN Ganjar-Mahfud, Todung Mulya Lubis, Wakil Ketua TPN Ganjar-Mahfud, Mustar Bona Ventura; Wakil Ketua TPN Ganjar-Mahfud, Rambun Tjajo; Wakil Ketua TPN Ganjar-Mahfud, Eko Sulistyo, dan Wakil Ketua TPN Ganjar-Mahfud, Nita Yudi.

"Dengan bergabungnya nama-nama baru di TPN Ganjar-Mahfud ini akan memperkuat kerja tim dalam memenangkan Pasangan Capres-Cawapres Ganjar Pranowo dan Mahfud MD di Pilpres 2024," kata Arsjad di Gedung High End, Rabu (25/10/2023).

Arsjad menyebut, Ketua Umum (Ketum) anyar Sekretariat Nasional Jaringan Organisasi Komunitas Warga Indonesia (Seknas-Jokowi) periode 2021-2026, bergabung sebagai Wakil Ketum.

"Rambun Tjajo bergabung bersama kami sebagai Wakil Ketua TPN Ganjar-Mahfud," kata Arsjad.

Arsjad menyebutkan bahwa Rambun adalah mantan aktivis Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Indonesia (YLBHI) ini sekarang menjabat sebagai Ketua Umum Seknas-Jokowi periode 2021-2026.

Bakal calon wakil presiden (Cawapres) Mahfud Md dan Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri sebelumnya mendatangi markas Tim Pemenangan Ganjar Presiden (TPN GP) di Gedung High End, Jakarta Pusat, Rabu (25/10/2023).

Turut hadir di markas TPN GP yakni Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo, Kepala Bappilu PPP Sandiaga Uno hingga Ketua DPP PDIP Puan Maharani.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Relawan Pemenangan Ganjar Pranowo-Mahfud Md Deklarasi Pemilu Damai 2024

Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud Md bersama dengan para pimpinan organ relawan berkumpul di kawasan Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta, dalam rangka konsolidasi sekaligus mendeklarasikan Pemilu Damai 2024.

Dalam kesempatan itu, bakal calon presiden (capres) Ganjar Pranowo pun menyempatkan menyapa melalui sambungan video call.

"Terima kasih sudah berkumpul relawan, mudah-mudahan salurannya bagus. Saya lagi ada di Lampung, Lampung Timur dan bertemu petani, dan malam ini saya akan bertemu lagi dengan masyarakat, dan akan tidur lagi dengan masyarakat," ujar Ganjar kepada seluruh relawan, Kamis malam 26 Oktober 2023.

"Kita konsentrasi pada kekuatan kita. Selalu berpikir dan berkata yang baik positif agar masyarakat dapat penjelasan yang baik. Seluruh relawan, maka konsolidasi tidak boleh lepas lagi, gaspol, tidak boleh kita ragu ragu, salam semuanya. Terima kasih," jelas dia.

Para relawan pun tampak antusias membalas sapa Ganjar Pranowo dan mendengarkan pesannya. Mereka juga membacakan secara serentak deklarasi Pemilu Damai 2024.

Adapun isi dari deklarasi Pemilu Damai 2024 adalah sebagai berikut:

"Deklarasi Pemilu Damai Indonesia Relawan Ganjar-Mahfud

Kami relawan Ganjar-Mahfud menyatakan pemilihan umum adalah momentum untuk meneguhkan amanah konstitusi dalam mewujudkan kesejahteraan bagi seluruh rakyat Indonesia

Oleh karena itu, dalam berpartisipasi di pemilihan umum 2024 dengan penuh kesadaran dan semangat kami berkomitmen untuk:

1. Memegang teguh prinsip-prinsip demokrasi dan Hak Asasi Manusia

2. Menjaga harkat dan martabat konstitusi

3. Berperan sebagai pengawal pemilu damai

4. Tidak menyebarluaskan hoaks, disinformasi, dan ujaran kebencian yang menimbulkan disintegrasi

5. Menjaga, mengawal dan mengamankan seluruh tahapan pemilu

Kami sadar bahwa pemilu adalah tanggung jawab bersama untuk memastikan masa depan yang lebih baik bagi Indonesia

Demikianlah kami relawan Ganjar-Mahfud mendeklarasikan komitmen kami untuk menjalani pemilu dengan semangat damai, adil, suka ria dan bermartabat. Semoga Indonesia terus maju sebagai negara yang damai, adil, demokratis dan sejahtera

Jakarta, 26 Oktober 2023

Relawan Ganjar Pranowo-Mahfud Md."

3 dari 3 halaman

TPN Minta Relawan Lupakan Gibran Anak Jokowi, Fokus Menangkan Ganjar-Mahfud

Sebelumnya, Tim Pemenangan Nasional Ganjar Presiden (TPNGP) meminta seluruh relawan yang tergabung dalam Tim Koordinasi Relawan Pemenangan Pilpres (TKRPP) untuk fokus memenangkan Ganjar Pranowo-Mahfud Md.

Hal itu disampaikan Deputi Politik 5.0 TPNGP, Andi Widjajanto dalam acara konsolidasi bersama sejumlah organisasi relawan di kawasan Jakarta Pusat, Kamis malam 26 Oktober 2023.

"Enggak usah terlalu khawatir tentang sebelah. Baik sebelah yang sana maupun sebelah yang sini. Enggak perlu tahu," kata Andi dalam sambutannya.

Andi percaya program delapan gerak cepat yang diusung pasangan Ganjar-Mahfud merupakan kunci untuk mencapai 'Indonesia Unggul' yang jadi salah satu poin visi pasangan tersebut.

"Kita harus meyakini itu. Di sana misalnya menawarkan A atau menawarkan B, nanti teman-teman melihat bahwa secara teknokratif kita sudah memikirkan bahwa program kita lebih baik dari mereka. Tapi enggak perlu dipikirkan, fokus saja memenangkan Ganjar-Mahfud ya," ujar Andi.

Bahkan, mantan Gubernur Lemhanas itu menyindir soal paslon sebelah yang yang salah satu kandidatnya anak seorang pejabat negara. Ia meminta kepada seluruh relawan agar melupakan soal anak pejabat tersebut.

"Kalau bisa lupa, lupakan bahwa di sana misalnya ada anak pejabat, lupakan. Bahwa di sana mengartikan lain pada saat kita ingin menyelesaikan masalah dengan prinsip kekeluargaan. Tiba-tiba prinsip kekeluargaan itu di otak kita sekarang artinya lain," kata Andi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat