uefau17.com

Cak Imin: Kunci Cawapres Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya Ada di Prabowo dan Saya - Pemilu

, Jakarta Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin menegaskan, kunci pemilihan bakal calon wakil presiden di Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya berada di tangan dirinya dan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto. Menurut dia, tak ada pihak lain yang menentukannya.

“Ya kuncinya ada di Pak Prabowo dan saya,” kata Cak Imin pada wartawan, Jumat (16/6/2023).

Dia menyatakan, pihaknya tidak terburu-buru mendeklarasikan cawapres di Pemilu 2024. Ia menyebut KKIR masih menunggu tambahan pendukung dari parpol lain.

“Masih panjang ya waktu, jadi lebih baik kita bersabar, nunggu proses kristalisasi partai-partai supaya lebih banyak pendukungnya,” kata Cak Imin.

Sebelumnya, Cak Imin mengaku masih menunggu waktu pertemuan dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dijadwalkan.

"Saya pada posisi nunggu saja, belum ada jadwal," jelas dia.

Meski akan bertemu dengan Megawati, namun Cak Imin mengaku belum berpaling hati mendukung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024. 

"Oh enggak, belum ada pikiran seperti itu," ujar wakil ketua DPR RI ini.

Meski demikian, pertemuan antar partai dan lintas koalisi perlu dilakukan. "Pokoknya lintas koalisi, lintas partai, hendaknya terus komunikasi karena pada dasarnya pemilu adalah bagian dari agenda besar yang sangat rumit kalau kita tidak bersatu," jelas Cak Imin.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

PDIP Akan Berkomunikasi dengan PKB dan Gerindra

Sebelumnya, Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan, pihaknya intens menjalin komunikasi dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Golkar serta Gerindra. 

"Ya tentu saja kami intens berkomunikasi dengan PKB dengan Golkar bahkan juga dengan Gerindra juga komunikasi juga dilakukan oleh Mbak Puan Maharani," kata Hasto kepada wartawan di Jakarta, Sabtu (10/6/2023).

Selain itu, dirinya pun mengaku juga sudah melakukan pertemuan dengan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin dan Airlangga Hartarto.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat