uefau17.com

Namanya Muncul dalam Musra Relawan Jokowi, Moeldoko: Kita Gas Saja - Pemilu

, Jakarta - Kepala Staf Presiden (KSP) Moeldoko menanggapi soal namanya menjadi salah satu yang menguat di musyawarah rakyat atau Musra relawan Jokowi. Moeldoko bersyukur namanya bisa muncul dalam Musra relawan pendukung Jokowi.

"Namaku disebut ya? Aku soalnya nggak ikut, Alhamdulillah ya kalau diberi kepercayaan ya, selaku prajurit apapun kita lakukan," kata Moeldoko dalam konferensi pers perkembangan UU PRT di kawasan Jakarta Pusat, Senin (15/5/2023).

Moeldoko juga tak menyangka namanya bakal menguat sebagai capres dan cawapres di tengah relawan Pro Jokowi itu. Menurut dia, sekali ada kesempatan dia siap maju jika benar diusung.

"Ya, relawan, saya tidak tahu ya seperti apa perjuangannya, tapi saya lihat militan begitu memperjuangkan saya untuk maju ya itu kalau diberi kesempatan ya kita gas saja kan gitu," jelas dia.

Kendati demikian, Moeldoko mengaku belum ada pembicaraan dengan partai politik (parpol) perihal capres-cawapres untuk Pilpres 2024. Dia menyebut, hanya akan mengikuti proses politik yang berkembang antarparpol peserta Pemilu.

"Itu belum, belum, ini kan urusan istilahnya. Nah bagaimana proses politik berikutnya kita ikuti," kata Moeldoko.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Capres dan Cawapres dari Musra Relawan Jokowi

Sebelumnya, Ketua Umum (Ketum) Pro Jokowi (Projo) Budi Arie Setiadi mengatakan ada tiga nama yang menguat sebagai capres di Musra relawan Jokowi yakni Prabowo Subianto, Ganjar Pranowo, dan Airlangga Hartarto. Sedangkan, untuk nama cawapres yang muncul yakni Mahfud Md.

"Kan Pak Prabowo, Pak Ganjar dan Pak Airlangga 3 nama dan semua memang memiliki kelebihan masing-masing. Untuk cawapres kan ada nama Pak Mahfud ya," kata Budi dalam puncak Musyawarah Rakyat (Musra) Indonesia yang digelar di Istora, Senayan, Jakarta Pusat, 14 Mei 2023.

Kendati demikian, Budi menyampaikan nama-nama tokoh yang masuk bursa capres-cawapres relawan Pro Jokowi ini tak satupun yang diundang hadir ke dalam puncak Musra.

"Gini kami mempertimbangkan banyak hal karena kalau satu datang, harus semuanya datang. lebih baik kalau semuanya nggak datang janganlah, mending semua jangan datang karena bintangnya hari ini kan Pak Jokowi," kata dia.

Selain tiga nama itu, Budi menuturkan ada sejumlah nama-nama lain yang juga terjaring dari aspirasi relawan Projo, di antaranya Sandiaga Uno, KSP Moeldoko, Arsyad Rasyid, hingga Ridwan Kamil.

"Tapi kita tunggu aja hasil panitia untuk merumuskan nama-nama dan kita serahkan kepada Jokowi," kata dia.

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat