uefau17.com

Janji Boyong Mobil Konsep, Nissan Hyper Tourer Akan Mejeng di GIIAS 2024? - Otomotif

, Jakarta - Pada konferensi pers gelaran pameran GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024, Nissan memaparkan akan memboyong satu mobil konsep ke gelaran otomotif terbesar di Indonesia tersebut. Menurut pemaparan singkatnya yang terbatas, pihak Agen Pemegang Merek (APM) Nissan akan memboyong mobil konsep berkategori MPV.

Namun, siluet gambar yang terpampang pada layar tampak lebih menarik karena bentuknya sangat mengisyaratkan model konsep Nissan Hyper Tourer.

"Pada kesempatan kali ini kami akan meluncurkan generasi terbaru The All New Nissan Serena e-Power dengan kode bodi C28, serta menampilkan satu mobil konsep berkategori MPV," kata Marketing Communication Nissan Motor Distributor Indonesia, Jethro Ringo pada acara konferensi pers GIIAS 2024 di bilangan Sudirman, Rabu (12/6/2024).

Bersamaan dengan pengumuman generasi MPV Serena elektrifikasi tersebut, bersanding bisikan Hyper Tourer yang disebut sebagai MPV. Jika di luar negeri, konsep ini lebih dikenal sebagai minivan ketimbang MPV.

Nissan Hyper Tourer adalah satu dari lima koleksi konsep Hyper Nissan yang pertama kali dipamerkan pada Japan Mobility Show yang berlangsung di Tokyo Oktober lalu.

Jika satu-satunya bocoran adalah kategori MPV, sangat jelas bahwa Hyper Tourer yang dirujuk. Ditambah lagi siluet yang sangat persis mengisyaratkan bodi mobil listrik tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Hyper Tourer Tampil Futuristis dengan Segudang Inovasi

Hyper Tourer adalah solusi pengantar banyak orang yang menawarkan kenyamanan dan modernitas tingkat tinggi. Desain futuristisnya memadukan keanggunan tradisional Jepang dengan keberanian modern yang dihiasi garis-garis aerodinamis untuk peningkatan kinerja.

Sisi-sisinya mengalir secara diagonal dari spatbor depan hingga belakang. Garis pinggangnya yang berwarna putih menjulur ke depan juga akan berfungsi sebagai lampu depan.

Estetika bak fiksi ilmiah berlanjut di pelek bermotif "kumiki" yang menghormati tradisi Jepang, serta garis bodi halus dengan intrik tajam.

Minivan serba listrik ini akan diperkaya segudang fitur canggih termasuk sistem pengemudi otonom, fitur V2X (Vehicle-to-Everything), serta baterai besar yang memungkinkan untuk membawa mobil ini melaju dalam jarak yang jauh.

Soal baterainya, rumor mengatakan bahwa koleksi seri Hyper ini akan mengemas baterai all solid-state Nissan yang dijadwalkan matang pada 2028.

3 dari 4 halaman

Inovasi dan Sentuhan Futuristis Pada Interior Hyper Tourer

Dengan konsep Nissan Hyper Tourer, Nissan berusaha mendefiniskan kembali perjalanan grup dengan menggabungkan kenyamanan ruang tamu mewah dengan kenyamanan mobil van penumpang. Semuanya dibungkus dalam satu paket bergaya futuristik.

Detail-detail seperti konsol di atas kepala dan pencahayaan yang menampilkan pola kumiki dan koushi tradisional Jepang menciptakan kesan mewah. Sementara panel LED datar di lantai yang menampilkan gambar dasar sungai dan langit menciptakan atmosfer santai di mana keduanya akan memadukan modernitas dengan kedamaian alam.

Fitur otonom yang memungkinkan mobil bergerak tanpa pengemudi membebaskan orang yang duduk di kursi kemudi untuk fokus berinteraksi. Kursi mengambang yang dapat diputar 360 derajat memungkinkannya untuk berhadapan dengan penumpang di baris belakang, menciptakan suasana seperti di ruang tamu.

Penumpang di baris belakang juga dapat dengan mudah mengakses dan mengontrol navigasi dan audio melalui bilah layar yang tersedia.

Saat kendaraan konsep ini tiba di GIIAS 2024 18 Juni mendatang, sepertinya dirinya akan menjadi salah satu bintang pertunjukan. Apalagi bagi para pejabat yang menggemari mobil-mobil dengan kursi kapten.

4 dari 4 halaman

Infografis Selamat Datang Era Mobil Listrik di Indonesia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat