uefau17.com

Cocok Buat Keluarga, Yuk Intip Lagi Spesifikasi Wuling Cloud EV - Otomotif

, Jakarta - Wuling Cloud EV menjadi pilihan mobil listrik terbaru di pasar otomotif Indonesia. Mobil listrik besutan Wuling Motors (Wuling) ini hadir sebagai kendaraan ramah lingkungan yang nyaman dan cocok untuk keluarga.

Selain memiliki kemampuan daya jelajah yang mengesankan, mobil listrik yang eksteriornya terinspirasi dari bentuk awan tersebut juga menawarkan ruang kabin yang lapang.

Secara dimensi, mobil listrik yang telah diproduksi lokal ini memiliki panjang 4.295 mm, lebar 1.850 mm dan tinggi 1.652 mm. Bagian depan dihiasi dengan Automatic LED Headlamp serta Infinity Luminous Position Light yang membentang di depan.

Di sisi samping, terlihat Flushed Door Handle memberikan kesan mewah di pintu. Di bagian belakang, terdapat lampu belakang Horizon Skyline Tail Light. Pelek bergaya Ferris ukuran 18 inci yang unik dan proporsional menghiasi ban kendaraan listrik ini.

Memasuki kabin, ruang lapang langsung tersaji. Mobil listrik ini menerapkan rasio pemanfaatan ruang hingga 84.7 persen sehingga memaksimalkan ruang kaki yang nyaman bagi seluruh penumpang baik baris pertama maupun kedua serta kenyamanan bagi pengemudi.

Mobil listrik 5-seater ini dilengkapi dengan jok seperti layaknya sofa. Lebar dan empuk. Pada jok bagian depan, terdapat fitur electric seat adjuster untuk memudahkan pengemudi dan penumpang mendapatkan posisi duduk terbaiknya.

Menariknya, penumpang bisa merasakan kenyamanan sempurna dalam Wuling Cloud EV dengan mode sofa, yakni melalui kombinasi pengaturan kursi depan dan belakang, di mana kursi depan dapat direbahkan secara horizontal dan kursi belakang 135 derajat.

Fitur ini jadi salah satu unggulan Wuling Cloud EV dan mereka menyebutnya sebagai 'Ergonomic Italian Bubble Sofa Style with synthetic leather seats'.

Sentuhan material soft touch pada setiap sudut interior dengan panel berwarna rose gold membuat mobil ini semakin terlihat cantik sekaligus mewah.

Mobil listrik dengan harga mulai dari Rp398 jutaan itu memiliki penyimpanan bagasi dengan kapasitas 606 Liter yang dapat diperluas lagi hingga 1,707 liter dengan cara melipat jok baris kedua.

Seluruh keunggulan interior Wuling Cloud EV semakin lengkap dengan adanya Control Panel dengan layar besar 15.6 inci yang berfungsi sebagai pusat kendali kendaraan dan fitur entertainment serta layar MID berukuran 8.8 inch pada bagian dashboard.

Fitur-fitur dengan teknologi terkini turut dibenamkan pada mobil ini. Sebut saja Wuling Smart Ecosystem untuk menunjang pengalaman berkendara yang tenang dan aman.

Kemudian fitur Advanced Driver Assistance System (ADAS) untuk memberikan dukungan berkendara melalui penggunaan beberapa teknologi yakni Adaptive Cruise Control, Lane Keeping Assistance, Safe Distance Warning, dan Intelligent Head Beam Assistance.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berteknologi Canggih

Selanjutnya, fitur Wuling Indonesian Command (WIND) yang mendapatkan pembaruan sehingga penggunanya dapat mengakses lebih banyak fitur. Salah satunya untuk membuka bagasi. Anda bisa memerintahkan mobil ini membuka bagasi lewat perintah suara melalui Control Panel 15.6 inch.

Melalui MyWuling+ pengguna juga dimudahkan untuk melakukan real-time vehicle monitoring, guna mendapatkan berbagai informasi penting mengenai mobil listrik ini. Termasuk informasi seperti lokasi kendaraan, total odometer, sisa daya baterai dan jarak tempuh, hingga status fungsi kendaraan.

Fitur teknologi pintar menarik selanjutnya adalah Smart Electric Tailgate, yang dapat dioperasikan melalui perintah suara, control panel, dan key detection. Sehingga menambah kemudahan saat memasukan maupun mengeluarkan barang bawaan melalui bagasi.

Teknologi pintar lain, seperti All-Around 360° Camera, Wireless Charger, USB Port dengan kemampuan Fast Charging 20W, hingga 6 speaker, yang turut tersemat membuat Wuling Cloud EV semakin mendukung pengalaman berkendara pengguna.

Bicara soal Wuling Cloud EV, belum lama ini ia turut berpartisipasi dalam acara kenegaraan yakni World Water Forum 2024 sebagai kendaraan protokol rombongan VIP senior official dan menteri negara peserta.

Salah satu keunggulan penggunaan mobil listrik ini khususnya di daerah perkotaan seperti Jakarta adalah terbebas dari sistem ganjil genap pelat nomor. Tidak hanya itu, karena Cloud EV diproduksi secara lokal dan memenuhi kriteria TKDN, mobil listrik ini berhak atas insentif potongan PPN dari pemerintah.

Dengan potongan tersebut, Cloud EV dapat dibawa pulang dengan harga Rp398 jutaan (area Jakarta).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat