uefau17.com

Legenda Corolla FX19 Dibangkitkan Sebagai Sedan Toyota Corolla FWD - Otomotif

, Texas - Toyota Amerika membangkitkan kembali moniker FX dari legasi Toyota Corolla FX16 tahun 1987 untuk menjelma sebagai mobil baru di pasaran. Namun, kebangkitan ini hanyalah semu karena FX hanya akan hadir sebagai edisi khusus dari model Toyota Corolla 2025 di Amerika.

Kehidupan kembali hot hatchback ini juga kurang sempurna karena didasari sedan Corolla yang berpenggerak roda depan, bukan roda belakang, seperti model lamanya. Meski begitu, seabrek peningkatan didapati untuk Corolla model baru ini.

Dikutip dari rilisan resminya, secara visual, Toyota Corolla FX baru membedakan dirinya dari edisi standarnya dengan satu set pelek baru berukuran 18 inci berbalut kelir hitam satin dan spoiler baru,.

Varian kelas SE dan Nightshade diperuntukkan bagi yang menginginkan kesan ekstra dari spoiler belakang yang disempurnakan dan bumper yang lebih agresif.

Edisi khusus ini tersedia dalam tiga pilihan lapisan cat, yakni Midnight Black Metallic, Ice Cap, dan Underground yang akan dipadukan dengan finishing hitam pada atap, penutup kaca spion, dan badge.

Aksen hitam juga berlanjut sebagai gimik sporty di aksen mesin dan mur roda yang memiliki balutan satin.

Sayangnya, peningkatan tidak berlanjut di dapur pacunya. Di balik kap mesinnya masih terdapat mesin 2,0 liter Dynamic Force 4-silinder DOHC dengan 16 katup yang dapat mengeluarkan 169 tenaga kuda dan torsi 205 Nm.

Namun, Toyota mengubah pengaturan sasisnya untuk memiliki posisi lebih rendah disertai dengan pegas penurun dan penyetelan berbeda untuk power steering elektrik.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Peningkatan di Dalam Interior Corolla FX

Masuk ke dalam kabinnya, yang paling menonjol adalah penambahan layar sentuh infotainment 10,5 inci yang lebih besar di dasbornya, menggantikan unit 8 inci sebelumnya.

Peningkatan juga dilanjutkan pada layar kluster instrumen digital 7 inci. Kemudian konsolnya juga akan dilengkapi pad pengisi daya nirkabel.

Toyota Safety Sense 3.0 akan melengkapi sistem keamanan pada Toyota Corolla FX 2025.

Pelanggan dapat mengharapkan model Corolla FX baru ini tiba di dealer Toyota Amerika pada akhir kuartal ketiga tahun ini. Sementara detail tambahan, harga, serta jajaran lengkap Corolla 2025, baru akan dibeberkan akhir tahun.

3 dari 3 halaman

Infografis Mobil Kepresidenan

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat