uefau17.com

Seperti Main GTA, Remaja Tanggung di Australia Gasak Porsche dan Maserati - Otomotif

, Gold Coast - Bukannya menabung demi mendapatkan mobil sport impiannya, empat remaja laki-laki di Australia malah nekat mencuri seperti sedang bermain video game simulasi gangster Grand Theft Auto (GTA).

Bukan hanya satu, melainkan dua mobil mewah berhasil digasak dari sebuah properti di Broadbeach Waters, Gold Coast, Australia. Mobil-mobil itu adalah Porsche Macan berkelir hitam dan Maserati Grecale abu-abu.

Dilansir dari 9News, kejadian ini berlangsung pada Minggu (12/5/2024), yang membuat dua remaja berusia 15 dan dua lainnya 16 tahun berhadapan di depan muka hakim sehari setelahnya.

Pencurian berlangsung pada pukul 12.40 waktu setempat, yang segera setelahnya aksi dilanjutkan dengan mengeluarkan potensi maksimum wahana berkecepatan tinggi tersebut.

Segera setelah polisi Australia melihat duo Porsche dan Maserati menuju ke timur di Jalan Raya Logan, polisi mulai melacak mereka.

Dalam upaya menghindari blokade polisi di pintu keluar jalan raya Nerang, Maserati terjebak di jalur tengah saat waktu menunjukkan pukul 15.30. Segera petugas meringkus dua remaja yang berusaha kabur.

Helikopter polisi bergabung untuk terus mengikuti dua tersangka lainnya yang berada di dalam mobil Porsche Macan.

Ketika kedua remaja tersebut mengira mereka berhasil lari dari penyergapan, mereka menghentikan SUV tersebut di pinggiran kota Gold Coast. Kelonggaran itu hanya berumur pendek, karena beberapa saat setelah Porsche berhenti, kedua remaja terpergok menyerah.

Dari keterangan polisi setempat, seluruh pengemudi tak memiliki izin berkendara, dan salah satu dari mereka ditemukan membawa obat-obatan terlarang.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Spesifikasi Porsche Macan dan Maserati Grecale

Porsche Macan menggunakan mesin bensin 4 silinder berkapasitas 2,0 liter turbocharger yang mampu menyemburkan tenaga hingga 252 tenaga kuda dan torsi 370 Nm.

Mesin tersebut diklaim mampu melesat dari 0-100 km/jam hanya dalam waktu 6,5 detik, dengan kecepatan maksimum mencapai 227 km/jam.

Sementara Maserati Grecale, menariknya adalah penantang Porsche Macan di segmen yang sama. Mobil ini mengemas mesin 2,0 liter turbocharged mild hybrid yang mampu memompa 296 tenaga kuda dan torsi 450 Nm pada spesifikasi bawahnya.

Di jalanan, itu berarti akselerasi 0-100 km/jam butuh waktu 5,6 detik dan dapat melaju sampai 240 km/jam.

Sementara varian atasnya lebih buas dengan V6 3,0 liter turbocharger yang menyemburkan 523 tenaga kuda dan torsi puncak 620 Nm. Itu cukup untuk melesatkan Grecale hingga 100 km/jam dalam 3,8 detik dengan kecepatan maksimum 285 km/jam.

3 dari 3 halaman

Infografis Mobil Kepresidenan

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat