uefau17.com

Chery Tiggo 7 Pro Sabet Bintang 5 Tes Tabrak ANCAP - Otomotif

, Jakarta - Chery Tiggo 7 Pro berhasil menyabet peringkat keselamatan bintang 5, dari Australasian New Car Assessment Program (ANCAP). Keberhasilan ini, menjadi bukti komitmen pabrikan asal China tersebut untuk memprioritaskan aspek keselamatan untuk kendaraannya.

Chery Tiggo 7 Pro dirilis pada November 2022 di Indonesia, dan pencapaian ini mengikuti keamanan bintang 5 yang diraih oleh Chery Omoda 5.

Chery Tiggo 7 Pro mendapat skor 88% untuk Perlindungan Penumpang Dewasa, 87% Perlindungan Penumpang Anak-anak, 72% Perlindungan Pengguna Jalan Rentan, dan 86% Bantuan Keselamatan.

Menurut Lucas Haris, Managing Director Chery Motor Australia, Chery sangat menekankan aspek keselamatan kendaraan. "Pengakuan bintang 5 ini, menunjukkan tekad kami untuk membuat kendaraan dengan mematuhi standar keselamatan yang ketat. Dengan demikian, ini akan memberikan kepercayaan dan ketenangan bagi konsumen kami," ujarnya, dalam keterangan resmi, Minggu (24/12/2023).

Sementara itu, Harry Kamora, Vice President PT Chery Sales Indonesia menjelaskan, bahwa Chery sangat berkomitmen terhadap keselamatan konsumen. Dalam hal ini, pengemudi, penumpang, dan pengguna jalan lainnya.

"Kami terus berinovasi dalam menghadirkan kendaraan yang dibutuhkan konsumen dan memiliki unsur futuristik, teknologi, fashionable dan ramah lingkungan. Tidak hanya itu, hal utama lainnya adalah keselamatan. Maka, diraihnya bintang 5 ANCAP untuk Chery Tiggo 7 Pro adalah komitmen dan pengakuan yang dapat memberikan nilai lebih untuk kepercayaan, kenyamanan serta keselamatan Chery Family," tambah Harry.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Fitur keselamatan Chery Tiggo 7 Pro

Raihan bintang 5 ANCAP untuk Tiggo 7 Pro tidak lah mudah, karena ada beberapa aspek yang diuji. Dan, Chery telah mempersiapkan untuk hal tersebut.

Chery Tiggo 7 Pro sendiri, dilengkapi fitur keselamatan seperti fitur Advanced Driving Assistance (ADAS) seperti, Lane Departure Warning (LDW), Blind Spot Detection (BSD), Door Open Warning (DOW), dan Reverse Tendency Alert (RTA).

Kemudian, terdapat juga fitur Adaptive Cruise Control (ACC) with Low Speed Follow, Front Collision Warning (FCW) with vehicle identification, Autonomous Emergency Braking (AEB),360 panoramic camera, serta 6 airbag.

3 dari 3 halaman

Infografis Mobil Kepresidenan

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat